HONDA

Siap-Siap! Lowongan Pekerjaan Badan Ad Hoc Pilkada Dibuka Usai Lebaran 1445 H

Siap-Siap! Lowongan Pekerjaan Badan Ad Hoc Pilkada Dibuka Usai Lebaran 1445 H

Usai Lebaran 1445 H, lowongan pekerjaan Badan Ad Hoc Pilkada dibuka.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Siap-siap lowongan pekerjaan badan ad hoc Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dibuka usai Lebaran 1445 Hijriah.

Dalam rangka pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu berbagai tahapan penting sedang diproses.

Menurut Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024, tahapan ini merupakan bagian dari persiapan awal yang meliputi perencanaan dan penganggaran.

Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong, Ujang Maman mengungkapkan bahwa pembentukan badan ad hoc untuk Pilkada Serentak 2024 masih menunggu pedoman atau petunjuk teknis dari pusat. 

BACA JUGA:Usulan Remisi Idulfitri 1445 H di Lapas Curup Didominasi WBP Kasus Pidana Umum

"Badan ad hoc ini terdiri dari panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa dan kelurahan, serta kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS)," ungkap Ujang Maman, Sabtu, 6 April 2024. 

Disebutkan Ujang Maman, hal ini menyusul berakhirnya masa tugas badan ad hoc pada Pemilihan Umum 14 Februari lalu. 

"Menurut rundown yang disiapkan, badan ad hoc tersebut akan mulai dibentuk mulai dari tanggal 17 April hingga 5 November mendatang," katanya. 

"Segera dikabarkan bagiamana mekanisme nantinya apakah akan dilakukan evaluasi dengan pola rekrutmen kembali masih menunggu pedoman atau petunjuk teknis dari KPU RI," terang Ujang Maman. 

BACA JUGA:6 Tunggal Putra Badminton Indonesia Pernah Juarai All England

Sementara itu, proses persiapan untuk tahapan pelaksanaan Pilkada Rejang Lebong sedang berlangsung, tetapi masih menunggu arahan lebih lanjut dari pihak berwenang.

Hal ini menunjukkan pentingnya koordinasi antara Pemerintah Daerah dan pusat dalam penyelenggaraan Pilkada guna memastikan kelancaran dan keberhasilan proses demokrasi di tingkat lokal.

"Untuk jadwal pemungutan suara itu sendiri 27 November 2024, namun yang jelas tahapan pembentukan tersebut bisa dipastikan setelah Idulfitri 1445 Hijriah," katanya.

"Jadi kepada para pelamar untuk segera mempersiapkan diri besar kemungkinan masih seperti  persyaratan seperti rekrutmen badan ad hoc Pemilu lalu," demikian Ujang Maman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: