HONDA

Silaturahmi Saat Lebaran Memberikan Keberkahan Umur, Ini 7 Keutamaan Melakukan Silaturahmi

Silaturahmi Saat Lebaran Memberikan Keberkahan Umur, Ini 7 Keutamaan Melakukan Silaturahmi

Silaturahmi Saat Lebaran Memberikan Keberkahan Umur, Ini 7 Keutamaan Melakukan Silaturahmi--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Salah satu pintu rezeki adalah silaturahmi. Bagi orang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi, Allah, SWT menjamin kelapangan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya. 

Bagi setiap Muslim penting untuk menjaga dan memperkuat silaturahmi. Sebab bukan hanya bermanfaat di dunia saja, melainkan untuk kebaikan di akhirat nanti. Yuk simak ada 7 keutamaan melakukan silaturahmi. 

Silaturahmi menjadi lebih bermakna dan menjadi aktivitas penting saat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Ada banyak keutamaan bersilaturahmi saat Lebaran, baik dalam segi ibadah maupun psikologi. 

BACA JUGA:Betulkah Makanan Pedas Bisa Perpanjang Usia? Begini Penjelasannya, Mengandung Anti-inflamasi dan Antioksidan

Sebab memang Lebaran merupakan momen yang sangat dinanti oleh umat Muslim. Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Indonesia akan diisi dengan acara kumpul keluarga dan bersilaturahmi mengunjungi kerabat. 

Termasuk ada momen mudik Lebaran, biasanya dilakukan orang yang merantay untuk berkumpul bersama keluarga di tanah kelahiran. 

Momen lebaran biasanya akan dimanfaatkan untuk saling memaafkan dan menyambung silaturahmi. Tidak hanya sekadar tradisi, silaturahmi sangat dianjurkan Rasulullah, SAW untuk mempererat tali persaudaraan. 

BACA JUGA:Film Konser Suga Agusts D Tour D Day Tayang 10 April 2024 Dibioskop Segini Harga Tiketnya

Mestinya menjaga silaturahmi ini bukan hanya saat Lebaran saja, melainkan pada hari-hari lainnya juga akan mendatangkan keberkahan dari Allah, SWT. 

Ini menjelaskan bahwa silaturahmi meruupakan cara seseorang yang beriman kepada Allah, SWT menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Ini dia keutamaan yang diraih dengan bersilaturahmi, khususnya saat Lebaran.

 

1. Mendatangkan Ridha Allah

Allah, SWT sendiri berjanji, bila umat-Nya menyambung silaturahmi, maka Allah, SWT juga akan menyambung rahmad-Nya. 

BACA JUGA:Wow, Anak Bermain Kotor Justru Menyehatkan? Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: