HONDA

Hati-hati Makan Berlebih Saat Lebaran, Ini 9 Cara Menghindari Makan Berlebihan, Pilih Makanan Tinggi Serat

Hati-hati Makan Berlebih Saat Lebaran, Ini 9 Cara Menghindari Makan Berlebihan, Pilih Makanan Tinggi Serat

Hati-hati Makan Berlebih Saat Lebaran, Ini 9 Cara Menghindari Makan Berlebihan, Pilih Makanan Tinggi Serat--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

 

2. Hindari Melarang Diri Lebihan

Setelah berpuasa satu bulan, tentu banyak makanan yang tidak bisa dikonsumsi. Sehingga momen lebaran membuat kita seolah-olah ingin balas dendam dengan menyantap segala jenis makanan dalam jumlah banyak. 

Ada baiknya kamu konsumsi makanan yang sehat terlebih dahulu. Setelah itu baru menambah jenis makanan lezat favoritmu. Bila perut sudah terisi, tentu kamu tidak akan makan dalam jumlah besar. 

 

3. Pilih Makanan Tinggi Serat

Selain memilih makanan sehat dulu sebelum makan makanan lain, kamu juga bisa memilih makanan tinggi serat seperti kacang-kacangan, sayur dan buah sebagai pola makan saat Lebaran. 

BACA JUGA:Canggih, 4 Keuntungan Menggunakan Kunci Pintu Otomatis di Rumah

Sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama dan bisa mengurangi keinginan makan berlebihan. Contohnya tambahkan lebih banyak porsi sayur dalam piring, supaya mengurangi jumlah makanan lain yang asin. 

 

4. Makan dalam Porsi Sewajarnya

Boleh bila kamu ingin mengonsumsi makanan yang diinginkan, meski mungkin menjadi makanan pemicu asal mulailah dengan porsi kecil. 

Memanfaatkan cara ini akan baik untuk lambung, agar tidak mudah berisi terlalu penuh atau kaget dengan jumlah makanan yang langsung masuk banyak.

BACA JUGA:Film Konser Suga Agusts D Tour D Day Tayang 10 April 2024 Dibioskop Segini Harga Tiketnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: