HONDA

Setelah Berlebaran Saatnya Puasa Syawal, Idealnya Tanggal 2 - 7 Syawal, Begini Tata Caranya

Setelah Berlebaran Saatnya Puasa Syawal, Idealnya Tanggal 2 - 7 Syawal, Begini Tata Caranya

Setelah Berlebaran Saatnya Puasa Syawal, Idealnya Tanggal 2 - 7 Syawal, Begini Tata Caranya --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

 

2. Diawali dengan Makan Sahur 

Sama seperti menjalan puasa Ramadhan, sebelum menjalankan sunnah puasa Syawal diawali dengan makan sahur dulu sebelum subuh. 

Sebab ada keutamaan makan sahur yang juga membuahkan pahala tersendiri, sebab makan sahur adalah perintah Rasulullah, SAW. Pada saat kita makan sahur akan mendapat rahmat dari Allah, SWT dan malaikat. 

Sahur juga akan menjadi sumber energi, agar tubuh siap dan kuat saat menjalankan ibadah puasa selama seharian. Orang yang tidak makan sahur, tubuhnya cenderung akan lemas dan kelelahan. 

BACA JUGA:5 Tips Membuat Rendang Daging Agar Empuk

Selain itu, bagi penderita maagh makan sahur bisa mencegah naiknya asam lambung dan menjaga sistem pencernaan agar tidak luka. Makan sahur juga bisa menghilangkan sakit kepala yang akan muncul saat berpuasa.

Khusus bagi orang tua makan sahur penting, agar berat badannya tidak anjlok yang bisa membahayakan kesehatan. Serta makan sahur bisa mencegah hipoglikemi atau penurunan kadar gula selama berpuasa.

 

3. Tidak makan dan minum selama 13 jam dari subuh sampai azan maghrib

Yang namanya berpuasa, maka start awalnya adalah saat adzan subuh. Setelah itu kamu tidak boleh makan dan minum paling tidak 13 jam, hingga dikumandangkan adzan magrib. 

BACA JUGA:Update! Ini Dia Beberapa Tips untuk Lolos Seleksi Administrasi Sekolah Kedinasan Poltek SSN

 

4. Dikerjakan Berurutan

Puasa syawal diutamakan dijalankan secara berurutan. Bila kamu tidak berurutan menjalankannya, sebaiknya niat puasa dilakukan secara terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: