HONDA

Setelah Berlebaran Saatnya Puasa Syawal, Idealnya Tanggal 2 - 7 Syawal, Begini Tata Caranya

Setelah Berlebaran Saatnya Puasa Syawal, Idealnya Tanggal 2 - 7 Syawal, Begini Tata Caranya

Setelah Berlebaran Saatnya Puasa Syawal, Idealnya Tanggal 2 - 7 Syawal, Begini Tata Caranya --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Syaikh Ibnu Utsaimin mengatakan puasa sunnah dilakukan berurutan untuk memudahkan pengerjaannya. Sekaligus sebagai tanda kamu tengah berlomba menjalankan diperintah Allah, SWT.

 

5. Menjauhi Hal yang Bisa Membatalkan Puasa

Supaya puasa Syawal kamu mendatangkan pahala yang banyak, apalagi di saat banyak masyarakat lain yang masih bersukacita lantaran tengah berlebaran tentunya banyak seklai godaannya. 

BACA JUGA:Wow! Harga Mulai Rp2,5 Jutaan, Samsung Galaxy M15 5G Hadir dengan Baterai Jumbo yang Tahan Hingga 128 Jam

Sebaiknya kamu menjauhi hal-hal yang bisa membatalkan puasa, baik itu terkait makan minum, bertengkar, mengumpat atau lainnya yang bisa membatalkan puasa.

 

6. Tambahkan Sholat Sunnah Ketika Sholat Wajib 

Untuk menambah nilai pahala, kamu juga ada baiknya menambahkan atau melakukan sholat-sholat sunnah. Bisa sholat sunnah yang mengiringi sholat wajib, sholat isro', sholat dhuha, tahajud dan lainnya.

 

7. Dilakukan Satu Hari Setelah Idul Fitri 

Waktu pelaksanaan puasa Syawal dimulai sehari setelah Idul Fitri atau Lebaran kedua bila di Indonesia sampai lebaran keenam. Dilakukan secara berurutan. 

BACA JUGA:Tidak Harus Operasi, Batu Ginjal Bisa Hancur dengan Minuman Alami Ini

 

8. Menyegerakan Buka Puasa Saat Maghrib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: