HONDA

Menyegarkan dan Kaya akan Nutrisi, Ini 10 Manfaat Asinan Buah, Cocok Dimakan Ketika Cuaca Panas

Menyegarkan dan Kaya akan Nutrisi, Ini 10 Manfaat Asinan Buah, Cocok Dimakan Ketika Cuaca Panas

Menyegarkan dan Kaya akan Nutrisi, Ini 10 Manfaat Asinan Buah, Cocok Dimakan Ketika Cuaca Panas--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

 

5. Menambah Energi 

Kumpulan buah dalam asinan buah yang kaya akan vitamin dan mineral bisa menjadi sumber energi yang kamu butuhkan secara cepat atau instan. Kombinasi buah bengkoang, jambu air, mangga dan nanas bisa memenuhi energi harian kamu. 

 

6. Mengatasi Masalah Kolesterol 

Kandungan serat dalam buah-buahan akan membantu mengatasi masalah kolesterol. Kombinasi nutrisi dan serat dalam buah jambu air dapat menyeimbangkan level kolesterol dalam tubuh.

Kemudian bisa mencegah masalah kardiovaskular, stroke dan jantung koroner. Sangat banyak manfaat mengonsumsi asinan buah. 

BACA JUGA:Inspirasi 5 Resep Masakan Rumahan, Mengingatkan dengan Hangatnya Masakan Ibu

 

7. Melancarkan Pencernaan 

Manfaat lain dari serat yang terkandung dalam asinan buah adalah melancarkan pencernaan. Salah satunya seperti bengkoang mengandung serat inulin. 

Dimana serat inulin akan berfungsi melancarkan buang air besar hingga 31 persen. Bahkan bengkoang dengan kadar air yang tinggi bisa meringankan sembelit dan memenuhi kadar air harian kamu. 

 

8. Meningkatkan Kesehatan Mata 

Kandungan Vitamin A dalam buah-buahan yang tergabung pada asinan buah akan mampu meningkatkan kesehatan mata kamu. Contohnya bila menambahkan buah mangga dalam asinan buah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: