HONDA

Menyegarkan dan Kaya akan Nutrisi, Ini 10 Manfaat Asinan Buah, Cocok Dimakan Ketika Cuaca Panas

Menyegarkan dan Kaya akan Nutrisi, Ini 10 Manfaat Asinan Buah, Cocok Dimakan Ketika Cuaca Panas

Menyegarkan dan Kaya akan Nutrisi, Ini 10 Manfaat Asinan Buah, Cocok Dimakan Ketika Cuaca Panas--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebagian besar daerah di Indoensia pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun ini jatuh pada musim panas. Selain es buah atau es kekinian, asinan buah sangat cocok dikonsumsi saat sedang panas.

Rasa buahnya menyegarkan, ditambah kaya akan nutrisi. Sehingga banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi asinan buah, ini 10 manfaat asinan buah untuk tubuh.  

Kebanyakan asinan buah terbuat dari bengkoang, nanas, pepaya mengkal, mangga dan lainnya. Kebanyakan mengandung vitamin A, Vitamin B, vitamin C, kalsium, protein dan masih banyak nutrisi lainnya.

BACA JUGA:Ini 11 Keutamaan Puasa Syawal, Merupakan Penyempurna Puasa Ramadhan, Berpahala Senilai Satu Tahun Berpuasa

Sementara biasanya buah-buah ini akan menjadi segar dan nikmat setelah diberi bumbu, ada cabai, gula, garam dan air jeruk nipis sehingga  terasa segar. 

Asal kamu tahu cabai mengandung serat, potasium, vitamin C, vitamin B6, vitamin K1 dan vitamin A. Dari berbagai kandungan nutrisi yang sudah kita sebutkan di atas manfaat lebih akan kamu dapatkan setelah buah-buahan itu dicampur dan dimakan bersamaan. 

Lantaran tanpa bahan pengawet tambahan, asinan buah sangat cocok menjadi makanan pendamping yang menyehatkan. Bahkan asinan buah bisa menjadi alternatif olahan buah untuk yang menarik. 

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan Maut Beruntun di Seluma Pada Hari Kedua Lebaran, Satu Orang Meninggal Dunia

Rasa segar, manis dan asam menyegarkan cocok dikonsumsi saat cuaca panas. Yuk simak apa saja manfaat asinan buah untuk kesehatan tubuh. 

 

1. Menurunkan Berat Badan 

Kandungan serat dalam buah-buahan yang digunakan sebagai bahan baku asinan buah bisa membantu kamu yang sedang dalam program penurunan berat badan. 

Selain itu ada kandungan capsaicin dalam cabai akan membantu meningkatkan pembakaran lemak.

Studi mengungkapkan dalam 10 gram cabai merah dapat meningkatkan pembakaran lemak, mengurangi asupan kalori dan melancarkan pencernaan yang efektif untuk menurunkan berat badan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"