HONDA

Unik! 6 Tradisi Rayakan Lebaran dari Berbagai Negara, Nomor Enam Paling Tradisional

Unik! 6 Tradisi Rayakan Lebaran dari Berbagai Negara, Nomor Enam Paling Tradisional

6 Tradisi Lebaran Di Berbagai Negara Menarik dan Unik, Dari Afganistan Hingga India--Instagram/solotechnopark_official

Anggota lomba ini semuanya pria yang membawa telur rebus, kemudian dibawa ke lokasi yang luas untuk menjalankan aksi perlombaan dengan cara berebut dan membuka telur rebus.

Jika retak dan tidak sempurna maka pria tersebut kalah, namun jika telur tersebut bentuknya sempurna maka dapat ditentukan bahwa akan berhasil dan menang dalam perlombaan.

BACA JUGA:Rojok Sayak Hingga Pawai Kendaraan Hias, Berikut 5 Tradisi Unik dan Seru Malam Takbiran

Tradisi unik ini sangat menarik untuk disaksikan masyarakat Afganistan, meskipun begitu kemeriahan lebaran sangat terasa khidmatnya apalagi untuk anak-anak yang suka sekali melihat perlombaan ini dan ikut andil didalamnya.

3. Turki

Seyker Bayram salah satu tradisi unik dari Turki yang sangat menarik yakni dengan festival gula dengan saling bertukar makanan diantara tetangga dan kerabat sehingga semakin semarak.

Selain halal bi halal mereka juga mengenal istilah festival makanan yang manis sehingga terus dilaksanakan sampai hari ini.

Kebiasaan mereka dalam memeriahkan hari lebaran ini sangat spesial dengan saling bertukar makanan manis bersama jiran tetangga dan kerabat, ini membentuk simbol kerukunan sehingga akan terasa manis seperti gula.

BACA JUGA:Hukum Taraweh dan Tradisi Pada Malam Takbiran, Berikut 6 Kegiatan Malam Jelang Idul Fitri

5. China

Banyak yang unik dalam kebiasaan dan tradisi dari umat muslim di China yang selalu menggunakan peci putih saat lebaran beserta jas bersih menandakan kesucian.

Disaat lebaran tiba mereka masyarakat Muslim di China ,untuk muslimahnya menggunakan pakaian hangat dan kerudung kemudian mereka bersilaturahmi dan yang paling penting ziarah ke makam leluhur.

Tradisi yang wajib dilakukan oleh masyarakat dari China yakni ziarah kuburan yang tidak pernah tinggal untuk mendoakan keluarga yang sudah lebih dulu meninggal.

6. India

India memiliki tradisi yang unik dan menarik yakni Chaand Rat merupakan kebiasaan wanita India di hari terakhir Ramadhan, mereka berbelanja kemudian setelah itu memakai henna untuk menghiasi tangan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: