HONDA

Kajian Islam Ustadz Abdul Somad: Rahmat Allah Itu Turun di Hati yang Hancur Berkeping

Kajian Islam Ustadz Abdul Somad: Rahmat Allah Itu Turun di Hati yang Hancur Berkeping

Kajian Islam Ustadz Abdul Somad rahmat Allah muncul pada hati yang hancur berkeping--Youtube/Ustadz Abdul Somad Official

Jadi kita harus memberikan kata-kata yang baik mengangkat hati dan perasaan, juga yang memberikan dukungan.

Namun tentunya jangan terlalu berlebihan untuk melakukannya, seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW jika orang terlampau memuji ambilah pasir hembuskan kepada wajahnya.

BACA JUGA:Kajian Islam Bersama Ustadz Adi Hidayat: Keutamaan Puasa Syawal

Kemudian ceramah Ustadz Abdul Somad membahas mengenai orang tua yang ingin menjadikan anaknya penolong agama padahal kemauan si anak tidak mau melakukannya.

Pakailah apa yang menjadi kekuasaan kita untuk menolong agama ini, sehingga tidak ada pemaksaan kepada anak mengenai keinginan orang tua dalam memaksa anaknya.

Bersama-samalah dalam agama Allah SWT dan jangan berpecah belah. Namun lebih susah lagi menjaga ukhuwah Islamiyah diantara kita dalam menghindari perpecahan manusia lainnya.

Kalau semuanya karena Allah, semua tidak akan susah dan lelah akan menjadi lilah. Lilah inilah yang akan mendatangkan banyak keistimewaan bagi yang selalu berada di jalan Allah SWT.

Rahmat Allah SWT selalu berada pada orang-orang yang kecil yang memiliki hati yang ikhlas dalam menjalankan ibadah dengan maksud mempasrahkan dirinya kepada Allah SWT.

Kehancuran hatinya tersebut membuat dia sujud lebih lama, meneteskan airmata dalam sujudnya kepada Allah SWT dan dia akan mendapatkan rahmat yang tiada taranya oleh pencipta langit dan bumi.

Ustadz Abdul Somad mengatakan bahwa orang kecil ini yang hatinya hancur berkeping-keping akan Allah SWT berikan keistimewaan dengan rahmat yang belimpah dan doanya akan diaminkan oleh malaikat.

BACA JUGA:Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Makna dan Cara Mengeluarkan Zakat Fitrah

Doa orang yang sedang hatinya hancur berkeping-keping ini diaminkan Malaikat yang mendengarkannya sehingga turun rahmat kepada dirinya yang tidak lagi didengar oleh orang lain.

Jika suaranya tak lagi didengar oleh manusia sesamanya, hanya Allah SWT yang akan mendengarkan kehancuran hatinya sehingga akan datang kepadanya rahmat yang tak ternilai harganya.

Itulah sepenggal dakwah yang diberikan oleh Ustadz Abdul Somad untuk rahmat yang diturunkan bagi orang yang selalu sujud dan meminta bantuan kepadaNya meskipun itu dalam keadaan yang hancur sekalipun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: