HONDA

Bulog Rejang Lebong Dapat Tambahan 3 Ton Daging Kerbau Beku, Stok April Hingga Mei 2024

Bulog Rejang Lebong Dapat Tambahan 3 Ton Daging Kerbau Beku, Stok April Hingga Mei 2024

Stok April hingga Mei 2024, Bulog Rejang Lebong dapat tambahan 3 ton daging kerbau beku.--Bulog

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Bulog Divre Rejang Lebong menghabiskan 6 ton daging kerbau beku untuk mencukupi permintaan menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah lalu.

Saat ini untuk mencukupi kebutuhan setelah Lebaran hingga Mei mendatang Bulog menerima tambahan suplai daging kerbau beku sebanyak 3 ton. 

Kepala Perum Bulog Rejang Lebong, Adzie Zulfikar S, menjelaskan Bulog Rejang Lebong membawahi tiga kabupaten. Yakni Rejang Lebong, Lebong dan Kabupaten Kepahiang.

Dikatakan, permintaan akan daging Bulog tetap tinggi setelah Lebaran, karena banyaknya acara pernikahan yang membutuhkan daging dalam jumlah besar. 

BACA JUGA:3 Fase Demam Berdarah, yang Kedua Wajib Anda Ketahui karena Risiko Tertinggi dari DBD

"Meskipun belum ada kepastian kapan suplai tersebut akan tiba namun permintaan sudah kita sampaikan ke Bulog Pusat bahwa setidaknya 3 ton daging akan disuplai," katanya pada rakyatbengkulu.com, Senin, 15 April 2024.

"Tergantung pada ketersediaan stok nanti dan saat stok daging beku sudah habis," imbuh Adzie. 

Disebutkan Adzie, untuk mengantisipasi penurunan minat pembelian daging beku, Bulog Rejang Lebong berencana untuk menjual daging kepada APK (Agen Pengelola Keuangan) dan masyarakat tanpa batasan.

Kecuali jika permintaan masyarakat tetap tinggi, dalam hal ini pembelian akan dibatasi untuk kebutuhan masyarakat dan pembelian oleh APK akan dibiarkan lebih bebas.

BACA JUGA:Demam Lagu Alamak Raya Lagi Viral di TikTok dari Ayu Ting Ting Hingga Fuji, Begini Liriknya

"Kita akan memastikan bahwa masyarakat yang memiliki acara pernikahan dapat membeli daging dalam jumlah yang dibutuhkan, sementara kita akan memantau minat masyarakat secara keseluruhan terhadap daging Bulog," terang Adzie.

Sementara minat masyarakat terhadap daging kerbau beku tak luput dari harganya lebih murah jika dibandingkan daging segar di pasar tradisional di tiga kabupaten ini. Daging kerbau beku dijual seharga Rp80.000 per kilogramnya.

"Tiga ton yang telah kita sampaikan pemesanan itu untuk memenuhi kebutuhan di tiga kabupaten di bawah naungan Bulog Rejang Lebong yakni Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong hingga Kabupaten Lebong," pungkas Adzie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"