HONDA

Benarkah Hujan Panas Bisa Bikin Sakit? Temukan Jawabannya di Sini!

Benarkah Hujan Panas Bisa Bikin Sakit? Temukan Jawabannya di Sini!

Hujan panas dapat menimbulkan penyakit --Freepik/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hujan panas sangat dihindari oleh nenek moyang pada jaman dahulu, sebab kerap dianggap setelah terkena Hujan panas badan akan terasa sakit dari kepala pusing hingga demam.

Benarkah terkena hujan panas bisa bikin sakit? Hujan panas ini disebut juga dengan hujan poyan, yang merupakan suatu fenomena meteorologi turunnya hujan pada saat matahari sedang bersinar.

Saat matahari sedang cerah-cerahnya malah hujan rintik-rintik ini membasahi bumi, dampak lainnya dari penyertaan hujan panas biasanya diiringi dengan angin dan meniupkan tetesan hujan di udara ke suatu daerah.

Biasanya daerah yang terkena hujan panas ini tidak memiliki awan sehingga kono dipercaya katanya jika terkena tetesan hujan ini akan menyebabkan timbulnya penyakit dan gangguan kesehatan.

Banyak sekali mitos yang beredar mengenai hujan panas ini, bukan hanya dalam keadaan menyebabkan penyakit saja, namun juga karena ada misteri yang terjadi pada saat hujan panas.

Hujan panas ini tentunya menyebabkan seseorang yang terkena tetesannya akan mengakibatkan perbedaan kondisi tubuh dari yang hangat langsung dingin sebab terkena tetesan air hujan.

BACA JUGA:Usai Sindirannya Soal Cara Ibadah dan Zakat Heboh, Pendeta Gilbert Minta Maaf dan Temui Jusuf Kalla

Terik matahari yang menyinari kepala dalam kondisi suhu hangat tiba-tiba tersiram air hujan yang memiliki tingkat keasaman itulah yang dapat menyebabkan beberapa penyakit.

Diantara penyakit yang menyertai hujan panas tersebut adalah kepala akan cenderung sakit karena perubahan suhu dan intensitas keasaman yang ada pada air hujan panas yang menimbulkan masalah kesehatan.

Selain itu meskipun hujan, suasana panasnya masih terasa menyengat sehingga kita cenderung kekurangan cairan akibat kondisi dan situasi tersebut, sehingga kepala pusing menjadi pertanda awal pengaruh kesehatan.

Setelah itu akan timbul mual dan kelelahan akibat imunitas yang turun, kemudian jika tidak ditangani dengan baik akan merembet pada penyakit lainnya yakni timbulnya demam dari tetesan hujan tersebut.

Kemudian dari demam yang timbul akibat tetesan hujan panas tersebut menyebabkan akan banyak virus yang datang pada tubuh anda, untuk itu segera antisipasi.

Jika tidak cepat dilakukan penanganan yang baik, virus tersebut akan berkembang menjadi penyakit lain yakni flu dan batuk, akibat dari virus yang timbul menyebabkan ketahanan tubuh menurun.

BACA JUGA:Update! 2 Jembatan Gantung dan Pagar Sekolah Ambruk Akibat Banjir Bandang Lebong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"