HONDA

5 Mitos Tentang Hujan Panas yang Terjadi di Bumi, Nomor Dua Bawa Keberuntungan

5 Mitos Tentang Hujan Panas yang Terjadi di Bumi, Nomor Dua Bawa Keberuntungan

5 Mitos Tentang Hujan Panas yang Terjadi di Bumi, Nomor Dua Bawa Keberuntungan--Foto: Facebook/dindin hasanudin

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berikut 5 Mitos Tentang Hujan Panas yang Terjadi di Bumi, Nomor Dua Bawa Keberuntungan.

Hujan merupakan fenomena alam yang terjadi secara natural, namun kalau hujan panas yang disebut juga hujan poyan ialah fenomena meteorologi yakni turunnya hujan saat matahari bersinar.

Perlu diketahui banyak hal-hal misterius yang berkembang di masyarakat Indonesia terkait hujan panas ini, bahkan beredar beberapa mitos terkait hujan panas.

Hujan panas terjadi saat matahari sedang cerah-cerahnya, biasanya diiringi dengan angin sehingga daerah yang panas itu tiba-tiba turun rintik hujan yang menurut nenek moyang dahulu pertanda tidak baik.

Maka dari itu dilarang bagi orang-orang untuk keluar rumah karena mitos yang berkembang di sana banyak sekali setan yang berkeliaran, untuk itu tidak baik menadahkan tubuh dibawah hujan panas.

Selain dapat menimbulkan efek pada kesehatan dapat juga beberapa mitos yang berkembang ditengah masyarakat Indonesia mengenai hal mistis karena datangnya tetesan hujan pada saat matahari sedang bersinar.

Berikut ini 5 mitos tentang hujan panas yang turun ke bumi, antara lain:

1. Mitos Pertanda Orang Meninggal Dunia

Biasanya hujan panas di siang hari ini menjadi pertanda buruk yakni mitos yang timbul di tengah masyarakat adalah pertanda orang meninggal dunia.

Dahulu sangat kental sekali perumpamaan itu, apalagi pada daerah perdesaan sering dikaitkan antara fenomena alam tersebut dengan kematian seseorang, namun tidak bisa dipungkiri terkadang timbul cocokologi.

Sejatinya kematian itu adalah kuasa Tuhan yang menciptakan manusia itu sendiri, namun dalam hal ini terkadang ilmu metafisika masyarakat terdahulu dapat menghubungkan hal tersebut.

Hari yang cerah dengan sinar matahari yang kuat tiba-tiba turun hujan tanpa disertai petir dan awan hitam, itu sangat rentan sekali dengan kemistisan, maka dari itu sering dihubungkan dengan kematian seseorang.

2. Mitos Pembawa Rejeki Bagi Keturunan Tionghoa

Nomor 2 ini menjadi pembawa rezeki bagi keturunan Tionghoa yang merayakan Imlek atau tahun baru China, sehingga jika pada saat acara Imlek turun hujan maka dapat menjadi sebuah keberuntungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"