HONDA

Tidak Terpengaruh oleh Perkembangan Zaman, Ini Beberapa Suku Unik di Indonesia

Tidak Terpengaruh oleh Perkembangan Zaman, Ini Beberapa Suku Unik di Indonesia

Tidak Terpengaruh oleh Perkembangan Zaman, Ini Beberapa Suku Unik di Indonesia--BingAIcreator/Rakyatbengkulu.com

Adapun Keunikan Suku Sasak ini terlihat pada upacara perkawinan dimana calon pengantin pria harus terlebih dahulu menculik calon pengantin wanita.

Kalau ingin menikahi seorang gadis maka dia harus dibawa namun jangan melupakan aturannya, untuk mencuri seorang gadis dan melarikan diri perlu membawa kerabat dan teman.

BACA JUGA:Terkenal Akan Kecantikannya! Ini Rahasia Cantik Alami Ala Wanita Suku Baduy

Adapun kerabat yang dibawa ke lokasi pencurian gadis itu tidak hanya menjadi saksi, namun juga ikut mengiringi prosesi tersebut.

Diketahui anak perempuan tidak bisa dibawa langsung ke rumah laki-laki dengan catatan harus dititipkan terlebih dahulu kepada kerabat laki-laki.

Setelah tinggal sehari selanjutnya seorang kerabat laki-laki mengirim utusan ke keluarga perempuan untuk memberitahu mereka kalau putrinya telah dicuri.

5. Suku Butong 

Suku Butong ini berasal dari Sulawesi Tenggara, suku Butong ini mempunyai tradisi menarik yang dikenal dengan pekande-kandea atau ritual makan.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Suku yang Terkenal di Pulau Sulawesi, Pulau Terbesar Keempat di Indonesia

Diketahui upacara ini sebenarnya merupakan jamuan makan, akan tetapi yang membuat upacara ini unik ialah jamuan ini dipandu oleh gadis-gadis Butong.

Kemudian setelah itu, semua tamu yang datang berkunjung diundang makan malam, adapun tugas gadis-gadis Butong ialah menyajikan makanan untuk setiap para tamu.

Nah, itulah tadi beberapa suku unik di Indonesia yang tidak terpengaruh oleh perkembangan zaman, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: