HONDA

Pisang Goreng Thailand Dapat Penghargaan Michelin, Bagaimana di Indonesia?

Pisang Goreng Thailand Dapat Penghargaan Michelin, Bagaimana di Indonesia?

Pisang goreng Thailand dapat penghargaan Michelin 2023--Instagram/aksoro.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMPisang goreng negara Thailand dapat penghargaan Michelin, bagaimana di Indonesia? Sedangkan Indonesia banyak sekali bumbu Pisang goreng yang enak dan nikmat.

Dikutip dari akun instagram Aksoro.id ternyata gorengan terenak di dunia ini jatuh pada pisang goreng sedangkan dari Indonesia dinobatkan sebagai Best Deep Fried Desserts In The World.

Pisang goreng terenak di dunia versi Taste Atlas ini didapatkan pada tahun 2023 sedangkan untuk data terbaru pada April 2024 lalu pisang goreng ini bergeser tidak lagi jadi paling enak.

Bahkan bergeser ke urutan ke 4 untuk makanan cemilan terenak namun masih masuk kategori pisang terenak di Indonesia loh, apa bedanya dengan pisang goreng buatan dari Thailand.

BACA JUGA:Lemea, Makanan Khas Suku Rejang Berbahan Bambu Muda Fermentasi, Lezat Sekali!

Sedangkan Thailand pada tahun 2023 lalu cemilan pisang goreng ini mendapat penghargaan dari Michelin yang merupakan salah satu penghargaan di dunia F&B khusus kuliner.

Untuk dunia F&B sebuah citra yang dibangun tidak lengkap kalau tidak ada yang apresiasi toko tersebut atau makanan tersebut, sehingga menambah kualitas dari produk yang dihasilkan oleh chefnya.

Sebuah toko makanan akan sangat diapresiasi ketika dia mendapatkan penghargaan Michelin ini karena tidak sembarangan toko mendapatkan predikat tersebut yang tentunya menaikan kelas.

Tentunya ada tolak ukur yang dilakukan oleh Michelin dalam menghargai toko tersebut, produknya dapat diakui bukan hanya dari cita rasanya tentunya ada hal lain yang menjadi pertimbangan dari mereka.

BACA JUGA:Suku Dayak Punan Asal Kalimantan, Suku Tertua yang Ternyata Keturunan Cina

Salah satunya pada gerai pisang goreng yang ada di Thailand ini direkomendasikan oleh pihak Michelin karena memperhatikan segala aspeknya sehingga menghasilkan produk yang berkualitas.

Efeknya gerai Kluay Khaek Rama 5 sangat ramai dengan pengunjung dalam penetapan KPI dan tolak ukur jelas di F&B adalah hal sangat penting, karena dapat memudahkan dalam melacak COGS.

COGS artinya Cost of Goods Sold menyelaraskan operasi dengan tujuan bisnis, memastikan keuntungan dan memastikan keunggulan produk baru bisa gerai tersebut dapat predikat Michelin.

Meskipun pisang goreng ini diakui sebagai kuliner dari Indonesia namun sebagai gorengan dari negeri Pertiwi ini tidak dibarengi dengan kualitas penyajiannya yang diakui dunia malah datangnya untuk Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: