HONDA

Tak Perlu Susah-susah! Ini 7 Cara Ampuh Membasmi Tikus dengan Bahan Dapur

Tak Perlu Susah-susah! Ini 7 Cara Ampuh Membasmi Tikus dengan Bahan Dapur

Cara ampuh membasmi tikus dengan bahan dapur--Instagram/bilalpropertymakasar

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tikus merupakan hewan yang sangat menyukai hal yang berbau kotoran sehingga sangat menggangu kehidupan manusia, selain itu dapat menimbulkan penyakit.

7 cara ampuh untuk membasmi tikus menggunakan bahan dapur sederhana, agar tikus tidak berkembang biak dan membuat sarang di rumah.

Hewan yang memiliki tubuh kecil ini sangat suka hidup di dalam got atau tempat-tempat yang gelap, tentunya bahaya dari virus yang ditimbulkan oleh hewan satu ini dapat merusak kesehatan.

Bukan hanya berbahaya terhadap kesehatan, juga berbahaya terhadap kebersihan diantaranya baju akan mudah sekali kena gigitannya dan tiba-tiba bolong membuat seisi rumah kesal.

BACA JUGA:Mengandung Senyawa Bioaktif, Daun Salam Tak Hanya Sekadar Bumbu Dapur, Ini 12 Manfaatnya untuk Kesehatan

Ternyata tidak perlu bahan yang susah untuk membasmi tikus, cukup gunakan bahan dapur sederhana dalam mengusir tikus keluar dari rumah dan bahkan bisa mati.

1. Cabai 

Tentu bahan dapur kali ini setiap rumah memilikinya, cabai merupakan bahan dapur alami yang bisa kamu gunakan dalam membasmi hewan satu ini dengan cara yang unik dan sederhana.

BACA JUGA:4 Model Plafon PVC Minimalis Terbaru 2024

Kamu dapat mencampurkan cabai dengan deterjen, gunakan cabai halus atau bubuk cabai yang dimasukan dalam larutan air deterjen kemudian dikocok hingga tercampur merata.

Setelah tercampur kamu dapat menyemprotkannya kepada tikus yang lewat, karena senyawa dari cabai dan deterjen membuat tikus bakal kepanasan sehingga akan membuat tikus kabur.

2. Bawang Merah

Bawang merah ini memiliki bau yang menyengat sangat tidak disukai oleh tikus, hewan ini menggunakan indera penciumannya sebagai bekal untuk menemukan makanan.

BACA JUGA:Menghindari Kesalahan Umum di TikTok: Tips dan Triknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: