HONDA

Rekomendasi Menu MPASI untuk Bayi 6 Bulan hingga 23 Bulan, Ibu Wajib Tahu!

Rekomendasi Menu MPASI untuk Bayi 6 Bulan hingga 23 Bulan, Ibu Wajib Tahu!

Menu MPASI untuk anak usia 6 bulan hingga 23 bulan--Instagram/ratihjavariani

Selain itu untuk tidak menambahkan bahan penyedap seperti gula, garam dan bahan pengawet lainnya. MPASI yang dapat dipersiapkan adalah bubur pisang campur apel dan pir, bubur sup daging kacang merah.

Atau dapat juga memberikan puding kentang ayam dan telur untuk menu MPASI usia anak seperti ini.

3. Menu MPASI Bayi usia 9-11 bulan.

Pada usia emas ini kamu dapat memberikan bayi mungil tersebut MPASI bertekstur kasar, dengan sumber gizi utama untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi tersebut.

BACA JUGA:Panduan Memilih Karpet yang Tepat untuk Ruang Tamu Minimalis Kamu

Kemampuan anak di usia 9-11 bulan ini akan lebih banyak stimulasi yang dilakukannya dengan sudah bisa menggenggam makanan, mengunyah makanan dan sebagainya.

Kamu dapat memberikan menu MPASI seperti nasi tim atau yang dicincang halus, dicacah, dan diiris-iris dengan berbagai variasi sop daging cincang, nasi tim ikan tuna telur puyuh atau tim bubur manado daging dan udang.

4. Menu MPASI bayi 12-23 bulan.

Masa ini membuat kebutuhan energi dan protein anak akan semakin besar, pastikan ada menu protein hewani yang mengandung asam amino esensial untuk mendukung pertumbuhan otak dan sel-sel tubuh lainnya. 

Kamu dapat mencoba menu MPASI dengan berbagai variasi seperti nasi sup telur puyuh bola ayam, nasi soto ayam kuah kuning, nasi ikan kuah kuning dan nugget tempe ayam sayuran.

BACA JUGA:Menggugah Selera! Ini 10 Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi

Itulah beberapa menu MPASI untuk bayi usia 6 bulan hingga 23 bulan yang menjadi pilihan kamu, berikut juga dengan tekstur yang harus kamu cermati untuk anak dengan masa usianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: