HONDA

Anies Baswedan dan Cak Imin Usai Putusan MK, Berikan Ucapan Selamat

Anies Baswedan dan Cak Imin Usai Putusan MK, Berikan Ucapan Selamat

Anies Baswedan Dan Cak Imin ucapkan selamat usai putusan MK--Instagram/cakiminnow

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskadar atau biasa disebut dengan nama Cak Imin usai putusan Mahkamah Konstitusi atau MK memberikan ucapan selamat.

Ucapan selamat ini diberikan mereka untuk Prabowo-Gibran yang sudah dapat ditentukan bahwa mereka akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden di masa 5 tahun ke depan.

Usai putusan dari Mahkamah Konstitusi yang menyatakan bahwa menolak seluruh eksepsi dan pokok permohonan dari termohon dalam 9 petitum yang diajukan oleh pihak 01 dan 03 dalam sengketa pilpres.

Sengketa pilpres ini membuat para pihak 01 dan 03 yang dinyatakan kalah dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Umum atau pemilu 2024 kemarin mengajukan ke Mahkamah Konstitusi.

BACA JUGA: Permintaan Maaf Pendeta Gilbert Saat Bersilahturahmi ke MUI Terkait Videonya

Hal ini dilatar belakangi atas ketidakpuasan pihak 01 dan 03 dalam menerima kekalahan yang dianggap oleh mereka ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh pihak 02 dan dianggap cacat hukum.

Keputusan dari KPU RI tersebut membuat sengketa dibawa ke Mahkamah Konstitusi namun dalam amar putusannya sudah ditetapkan pada 22 April 2024 ini bahwa kemenangan untuk tim 02.

Dengan berbesar hati Anies Baswedan dan Cak Imin memberikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran yang telah memenangkan konsestansi Pilpres 2024.

Dalam sebuah kanal youtube Anies Baswedan pada 22 April 2024 menyampaikan, "Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran selamat menjalankan amanat konstitusi."

BACA JUGA:Disebut Maju Pilgub Bengkulu 2024, Meriani Optimis Jawab Ini

Dijelaskan oleh pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin menambahkan selamat berkerja untuk menunaikan harapan rakyat yang diembankan di atas pundak dari Prabowo-Gibran.

Harapan dari Anies Baswedan dan Cak Imin untuk Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih untuk melakukan tugasnya dengan baik.

Sehingga kepercayaan dari rakyat yang memilih kedua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden tersebut tidak disia-siakan, untuk itu perlu sekali melaksanakan pengembangan amanat oleh rakyat tersebut.

Kemudian Anies Baswedan memberikan kepercayaan yang lebih bagi kedua sosok terpilih tersebut untuk memberikan demokrasi yang baik dalam pemerintahan kelak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: