HONDA

Lewat Organisasi Kampus, Kamu Bisa Kembangkan Diri, Simak 6 Tips Berikut untuk Memilih Organisasi Tujuan

Lewat Organisasi Kampus, Kamu Bisa Kembangkan Diri, Simak 6 Tips Berikut untuk Memilih Organisasi Tujuan

Lewat Organisasi Kampus, Kamu Bisa Kembangkan Diri, Simak 6 Tips Berikut untuk Memilih Organisasi Tujuan--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Jangan lupa membicarakan pilihan organisasi dengan orang yang menurut kamu akan memahami masalahnya. Karena kalau dibahas, ada sense tentang organisasi kampus

Kamu juga akan mendapatkan wawasan tentang cara kerja organisasi dan manfaatnya bagimu. Kamu juga bisa mendiskusikan topik ini dengan teman, keluarga, senior dan siapa saja yang memahami organisasi kampus.

BACA JUGA:Ayo Terapkan, Deretan Rahasia Ala Orang Korea, Makan Banyak tapi Berat Badan Tetap Ideal

 

5. Memberikan kesan positif

Kamu juga bisa menciptakan kesan positif dengan berperilaku baik dalam organisasi dengan melakukan aktivitas atau mencapai prestasi tertentu. 

Menciptakan kesan baik ini tidak hanya akan meningkatkan reputasi organisasi kampus saja, tetapi kamu juga akan menjadi teladan bagi anggota organisasi lainnya.

 

6. Jangan Terlalu Banyak Bergabung dalam Organisasi

Tidak ada salahnya jika kamu sangat antusias dan ingin bergabung dengan banyak organisasi. Namun, kamu perlu mempertimbangkan pilihan agar tidak sulit pada akhirnya. 

BACA JUGA:Seru! Tim Mitra Wartawan Bengkulu Ikut Meriahkan Pertandingan Mini Soccer di Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

Karena bagaimanapun juga kegiatan berorganisasi membutuhkan banyak waktu, sehingga bagi yang tidak pintar dalam merencanakan waktunya pasti harus bersusah payah. 

Bergabunglah di satu organisasi saja, selama kamu fokus mengembangkan diri di sana. Dan pastikan organisasi kampus mana pun yang kamu ikuti tidak mengganggu tugas kuliah.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: