HONDA

Indonesia Vs Uzbekistan, Intip Kekuatan Uzbekistan Optimiskah Squad Garuda Muda Bisa Menang?

Indonesia Vs Uzbekistan, Intip Kekuatan Uzbekistan Optimiskah Squad Garuda Muda Bisa Menang?

Indonesia Vs Uzbekistan, Intip Kekuatan Uzbekistan Optimiskah Squad Garuda Muda Bisa Menang?--Instagram.com/afcasiancup//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Piala Asia U-23 2024 sudah memasuki babak semifinal. Empat tim yang berhasil lolos yaitu Indonesia, Jepang, Irak dan Uzbekistan.

Uzbekistan berhasil mengamankan tempat di empat besar usai berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0 pada babak perempat final di Khalifa International Stadium, Jumat 26 April 2024 dini hari WIB.

Kemenangan Uzbekistan berkat sepasang gol Husain Norchaev di menit ke-45+2 dan Umarali Rahmonaliyev di menit ke-84.

BACA JUGA:Weekend, Ajak Anak Eksplorasi Diri di Little Planet Mercure Bengkulu, Banyak Permainan Seru!

Dengan hasil ini, Uzbekistan berhasil mengamankan satu tempat di semifinal menyusul Indonesia dan Jepang yang sudah lebih dulu mengamanakan tempat.

Hasil itu juga sekaligus membayar kegagalan Uzbekistan saat menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 2022. Mereka harus puas di posisi kedua setelah kalah 0-2 dari Arab Saudi di final.

Uzbekistan selanjutnya akan menghadapi Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar pada Senin (29/04/2024) pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:Bermula dari Sepasang Kekasih Melompat ke Kawah Gunung, Ini Kisah Asal Usul Danau Maninjau Sumatera Barat

Irak menjadi tim terakhir yang memastikan tempat di semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah berhasil menumbangkan Vietnam. Irak menang dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Ali Jasim di menit ke-64 dalam pertandingan di Stadion Al Janoub, pada Sabtu (27/4/2024) dini hari WIB. 

Di babak semifinal, Irak akan menghadapi Jepang dan akan memperebutkan satu tiket ke Final Piala Asia Asia U-23 2024 yang akan dimainkan di Stadion Jassim bin Hamad pada Selasa (30/04/2024) pukul 00:30 WIB.

Pemenang di babak semifinal akan maju ke babak final dan otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kedua tim yang kalah akan memperebutkan tempat ketiga, sekaligus satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Kisah Legenda Kebo Iwa, Asal Mula Danau Batur di Bali

Tim peringkat keempat masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui jalur play-off yang akan diperebutkan bersama tim peringkat keempat Afrika, Guinea.

Lantas Bagaimana Peluang Indonesia Untuk Lolos Ke Final?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: