HONDA

Piala Thomas 2024: Ginting Juara di Partai Pertama, Fajar/Rian Tumbang Vs Thailand

Piala Thomas 2024: Ginting Juara di Partai Pertama, Fajar/Rian Tumbang Vs Thailand

Thomas 2024 : Ginting penumpang point lawan Thailand--Instagram/tim.adhoc.pbsi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam Piala Thomas 2024, Ginting berhasil menjadi juara di partai pertama, sementara ganda Fajar/Rian harus tumbang saat melawan Thailand.

Pertandingan yang berlangsung pada pukul 08.30 WIB tadi berjalan meriah lantaran Ginting berhasil memberikan point pertama dalam kualifikasi pertandingan beregu Piala Thomas 2024.

Pada penyisihan grup C, Anthony Sinisuka Ginting melawan Panithchapon Teeraratsakul yang merupakan wakil dari Thailand yang menjadi peringkat 105 dunia dengan 2 gim sekaligus.

Dalam pertandingan pertama pagi tadi, skor yang disumbang oleh Ginting dalam menumbangkan lawannya yakni 21-16, 21-13, sehingga memuluskan perjalannya untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA:Yuk Ramaikan Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Piala Asia U-23 di Graha Pena RB, Gratis!

Ginting tentunya membuka peluang bagi Panithchapon Teeraratsakul diawal permainan, dimana dia melesat berada jauh didepan Ginting dengan 4-1 yang kemudian taktik berubah oleh Ginting.

Dia memberikan Panithchapon Teeraratsakul mulai dari bola-bola yang sulit, namun sayangnya masih memimpin jauh didepan dengan smash kerasnya yang membuat dia jauh meninggalkan Ginting 7-3.

Meskipun begitu sebelum interval masih terjadi kejar-kejaran point hingga akhirnya Ginting dapat menyamakan kedudukan menjadi 7-7 dan dalam interval pertama dengan memimpin Panithchapon Teeraratsakul.

Sehingga pada gim pertama Ginting dapat menyelesaikan permainan dan mengalahkan Panithchapon Teeraratsakul dalam poin 21-16, ini menjadi permainan yang apik untuk disaksikan.

BACA JUGA:Piala Thomas dan Uber 2024: Ini Dia Susunan Pemain Laga Indonesia Vs Thailand

Dalam gim kedua Ginting kemudian membawa keunggulan pada laga pertama namun tidak sampai lama, kemudian disusul oleh Panithchapon Teeraratsakul yang tetap mendominasi permainan.

Banyak sekali permainan netting yang dilakukan oleh Ginting sebagai keahliannya sehingga di interval kedua jauh sekali skor mereka hingga 11-4 membuat Ginting Unggul pada skor kedua.

Selama kurang lebih 40 menit permainan akhirnya Ginting dapat menyelesaikan permainan dengan melawan wakil Thailand Panithchapon Teeraratsakul dengan menang di skor 21-13.

Dalam grup C versus Thailand ini Indonesia untuk pertama kalinya mendapatkan point dari Anthony SInisuka Ginting yang kemudian dilanjutkan permainan dari Ganda Putra Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: