HONDA

Siapa Sangka? Ini 8 Manfaat Garam untuk Tanaman, Salah Satunya Menambah Nutrisi

Siapa Sangka? Ini 8 Manfaat Garam untuk Tanaman, Salah Satunya Menambah Nutrisi

8 pemanfaatan garam dalam pertumbuhan tanaman--Facebook/ruang organik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMGaram merupakan butiran yang berwarna putih memiliki rasa yang asin yang banyak sekali mengandung senyawa ionik yang membentuk senyawa netral.

Ternyata ini 8 manfaat garam untuk tanaman, salah satunya dapat menambah nutrisi pada tanaman sehingga tanaman akan semakin tumbuh dengan baik dan subur.

Untuk itulah sistem pertanian sebenarnya dapat memanfaatkan senyawa ionik ini untuk pertumbuhan dan perkembangan dari tanaman yang berguna sekali untuk semua elemen dari tanaman.

Baik itu akar, daun, tangkai, buah, bunga dan lainnya dalam elemen yang terkandung dalam tanaman tersebut yang di dalam garam tersimpan banyak sekali mineral yang baik untuk tanaman itu sendiri.

BACA JUGA:Garam Hitam dari Pelepah Nipah, Produk Eksklusif yang Mencerminkan Kekayaan Alam dan Kearifan Lokal Papua

Adapun 8 manfaat garam untuk tanaman adalah sebagai berikut dikutip dari akun facebook Ruang Organik yakni:

1. Meningkatkan pertumbuhan tanaman 

Garam mengandung magnesium yang berguna untuk meningkatkan pertumbuhan dari tanaman sehingga nutrisi tersebut penting untuk pertumbuhan tanaman. 

Disini tugas dari magnesium yakni membantu dalam produksi klorofil yakni sistem fotosintesis yang sangat diperlukan pada tanaman yang menjadi fungsi makanan dari daun dalam mendapatkan zat hijau.

Tanaman yang diberikan garam akan dapat meningkatkan pertumbuhan dan produktivitas dari tanaman itu sendiri sehingga dapat menyuburkan tanaman.

BACA JUGA:10 Tips Puasa Aman untuk Penderita Hepatitis B, Salah Satunya Batasi Konsumsi Gula dan Garam

2. Pemulihan nutrisi

Tentunya untuk tanaman yang seringkali mengalami kekurangan magnesium dalam tanah dapat diatasi dengan cara memberikan garam pada permukaan media tanam, dengan begitu dapat memperbaikinya. 

Dimana garam dapat memperbaiki kekurangan nutrisi ini dan membantu tanaman untuk kembali pulih seperti sediakala sehingga yang menjadi kekurangan dari nutrisi dari tanaman tersebut dapat diatasi dengan garam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: