BANNER KPU
HONDA

Kebanyakan Minum Obat Bisa Kena Penyakit Ginjal? Ini Saran Dokter Hans Tandra agar Hidup Lebih Sehat

Kebanyakan Minum Obat Bisa Kena Penyakit Ginjal? Ini Saran Dokter Hans Tandra agar Hidup Lebih Sehat

Kebanyakan Minum Obat Bisa Kena Penyakit Ginjal? Ini Saran Dokter Hans Tandra agar Hidup Lebih Sehat--Tiktok/lenta manalu

BACA JUGA:Waspadai Gelombang Panas Heatwave, Benarkah Indonesia Bakal Terkena Dampaknya?

Makanan inilah yang diharapkan dapat membantu untuk memberikan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dengan mengkonsumsi buah, sayuran dan ikan dapat mencukupi nutrisi yang dibutuhkan. 

Selain itu, cahaya sinar matahari pun dapat berfungsi dengan baik untuk memberikan vitamin D bagi tubuh, tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan atau suplemen vitamin yang dapat memberatkan kerja ginjal.

Jika ginjal sudah berat untuk bekerja maka akan berakibat fatal untuk kesehatan organ tersebut, bisa-bisa gagal ginjal, kalau sudah terjadi tentunya dapat lebih membahayakan tubuh manusia itu sendiri.

Itulah pentingnya kembali ke alam untuk mendapatkan semua kebutuhan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, baik itu dapat secara mengkonsumsi langsung makanan tersebut.

BACA JUGA:Dokter Cahyono Ungkap Penyebab Penyakit Degeneratif, Benarkah Karena Kolesterol?

Selanjutnya kalau menyukai makanan olahan diterangkan oleh dokter Hans Tandra akan merusak kerja ginjal, apa saja makanan olahan tersebut yakni makanan dalam kalengan misalnya sarden kaleng, bandeng asap dan lainnya.

Itu semua bisa menyebabkan kerja ginjal akan berat termasuk junk food juga dapat merusak fungsi ginjal, diantaranya makan dengan tinggi protein apa lagi jeroan.

Jeroan merupakan salah satu makanan yang memiliki unsur protein tinggi sehingga akan memberatkan kerja ginjal dalam mengolah makanan tersebut sehingga tidak dapat terserap dengan baik.

Namun, dengan protein yang tinggi bukan memberikan kesehatan pada seseorang malahan akan berakibat buruk untuk fungsi organ tubuh bagian dalam ini.

BACA JUGA:Dokter Cahyono Beberkan Anggaran Pemerintah untuk Penyakit Degeneratif Senilai Rp500 Triliun

Untuk mengobati fungsi ginjal agar dapat berguna dengan baik adalah dengan mengubah pola hidup dan gaya hidup kita untuk menjadi lebih sehat dengan menggunakan makanan alami.

Dengan mengatur cara makan yang begitu ketat ujar dokter Hans Tandra, maka akan terlihat hasilnya untuk menurunkan jumlah keratin dalam tubuh penderita sehingga dapat menghindari dari cuci darah.

Penyebab dari gagal ginjal ini adalah tidak benarnya gaya hidup sehingga membuat kerja ginjal semakin meningkat dan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Itulah pentingnya untuk mengubah cara hidup dan sudah ada pembuktian dengan cara menekan gaya hidup yang buruk untuk pengobatan penyakit ginjal, ini disampaikan oleh dokter Hans Tandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: