HONDA

2024, Tunjangan Guru Sulawesi Tenggara 1,1 Triliun: Khusus Guru Terpencil 43,3 Miliar

2024, Tunjangan Guru Sulawesi Tenggara 1,1 Triliun: Khusus Guru Terpencil 43,3 Miliar

2024, Tunjangan Guru Sulawesi Tenggara 1,1 Triliun: Khusus Guru Terpencil 43,3 Miliar--peri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Informasi terkini mengenai dana tunjangan guru ASN (Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah, yang bertugas di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara

Pemerintah pusat alokasikan dana cukup fantastis, mencapai 1,1 triliun rupiah, untuk tunjangan guru di Sulawesi Tenggara tahun 2024

Dari total pagu dana tersebut, Sulawesi Tenggara mendapatkan alokasi dana untuk guru yang bertugas di daerah terpencil disiapkan dana untuk membayar tunjangan khusus guru hingga 43,3 miliar rupiah.

Sedangkan alokasi dana untuk membayar TPG (Tunjangan Profesi Guru) atau disebut juga tunjangan sertifikasi guru di Sulawesi Tenggara, sebesar 1 triliun 58 miliar rupiah.

BACA JUGA:32 Tahun Bank Muamalat, Luncurkan Program Menabung Berhadiah Umrah

Kemudian untuk guru yang belum sertifikasi, disiapkan dana untuk membayar Tambahan Penghasilan guru (Tamsil) sejumlah 27 miliar 823 juta rupiah.

Untuk guru-guru dibawah naungan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, dana membayar TPG disiapkan 275 miliar 260 juta rupiah. 

Lalu dana untuk membayar tamsil atau tambahan penghasilan guru non sertifikasi sebesar 7 miliar 701 juta rupiah. 

Dan dana untuk membayar tunjangan khusus guru yang bertugas di daerah terpencil atau pedalaman sebesar 2 miliar 922 juta rupiah.

BACA JUGA:2024, Tunjangan Guru Sulawesi Selatan 2,9 Triliun: Khusus Guru Terpencil 71,3 Miliar

Selanjutnya TPG atau tunjangan sertifikasi guru untuk kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara, terbesar pagu dananya didapatkan Kabupaten Muna sebesar 94 miliar 219 juta rupiah.

Dan alokasi dana terbesar kedua didapatkan Kota Kendari sejumlah 87 miliar 44 juta rupiah.

Sementara pagu dana tunjangan non sertifikasi guru, terbesar didapatkan Kabupaten Konawe sebanyak 2 miliar 661 juta rupiah. 

Dan anggaran terbesar kedua di Sulawesi Tenggara didapatkan Kota Kendari, dengan jumlah 1 miliar 943 juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: