HONDA

15 Peserta Tes Tertulis CAT PPK Rejang Lebong Bengkulu Dipastikan Gugur

15 Peserta Tes Tertulis CAT PPK Rejang Lebong Bengkulu Dipastikan Gugur

Tes tertulis CAT PPK Pilkada 2024, 15 peserta di Rejang Lebong Bengkulu dipastikan gugur.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 15 peserta tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rejang Lebong Bengkulu dipastikan gugur.

Pasalnya dari 386 peserta yang lolos admistrasi seleksi calon PPK dari 15 kecamatan se-Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, sebanyak 15 orang diantaranya tidak hadir mengikuti tes tertulis CAT.

Secara otomatis 15 orang yang tidak hadir tersebut, dinyatakan gugur dan tidak berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara.

Hal ini disampaikan Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber daya Manusia KPU Rejang Lebong, Buyono, Selasa, 7 Mei 2024.

BACA JUGA:Seleksi CAT PPK Di Kepahiang, Diambil 3 Kali Kebutuhan Tiap Kecamatan

Dijelaskan Buyono, seleksi tes tertulis CAT yang dilakukan di tiga sekolah tersebut yakni SMKN 1 Negeri Rejang Lebong dengan jumlah peserta sebanyak 118 calon anggota PPK.

Terdiri dari 2 ruangan dan dua sesi pagi dimulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB dan siang dimulai pukul 10.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Kemudian lokasi kedua SMKN 2 Rejang Lebong dengan jumlah peserta sebanyak 119 peserta, terdiri dari sesi pagi dan siang terdiri dari 3 ruangan tes CAT.

Selanjutnya lokasi tes SMAN 2 Rejang Lebong sebanyak 149 Orang yang mengikuti tes tertulis terdiri dari 3 ruangan sesi pagi dan siang.

BACA JUGA:325 Peserta Tunggu Hasil Seleksi Administrasi PPK KPU

"Dari rekapitulasi baik dari sesi pertama pagi dan sesi kedua siang tadi, 15 orang tidak hadir mengikuti tes tertulis CAT sehingga dipastikan gugur dan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya," terang Buyono.

Dari setiap kecamatan akan diambil tiga kali kebutuhan, sesuai dengan perangkingan 15 besar tiap kecamatan yang akan lolos ke tahapan wawancara.

"Hasil ujian tertulis CAT akan di umumkan 9-10 mei mendatang, di ambil tiga kali kebutuhan tiap kecamatan dari 371 orang yang mengikuti tes tertulis," ujar Buyono 

Pelaksanaan tes tertulis CAT diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rejang Lebong di setiap sesinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: