HONDA

Ingin Tanaman Cabai Berbuah Lebat? Gunakan Pupuk MKP Organik, Begini Caranya

Ingin Tanaman Cabai Berbuah Lebat? Gunakan Pupuk MKP Organik, Begini Caranya

Ingin Tanaman Cabai Berbuah Lebat? Gunakan Pupuk MKP Organik, Begini Caranya--Facebook/ruang organik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ingin tanaman cabai berbuah lebat dengan gunakan pupuk microbal kalium phosphate atau MKP organik yang bagus untuk pertumbuhan tanaman.

Tentunya banyak sekali orang yang bercocok tanam kadang bingung kenapa tanamannya tidak berbunga atau berbuah menyebabkan timbul pertanyaan yang menaungi mereka.

Untuk itu agar mendapatkan tanaman yang memiliki kesuburan dan berbuah dapat menggunakan pupuk MKP organik yang dapat diaplikasikan selama 10-14 hari sekali.

Perlu diketahui bahwa fase tanaman ada 2 yang utama yakni siklus hidup secara fase vegentatif dan fase generatif yang tentunya akan dilalui oleh tanaman termasuk cabai.

BACA JUGA:Tanaman Kelapa Sawit Berbuah Lebat tanpa Memakai Pupuk, Kok Bisa?

Untuk itu dalam mengenalkan setiap fasenya untuk generatif semua tanaman membutuhkan unsur hara berupa fosfor, berikut kalium yang berguna agar tanaman berbuah lebat.

Selain berbuah lebat dapat juga memproduksi lebih maksimal sehingga pada saat panen bisa berkali lipat dengan membuat 2 unsur hara penting yang dapat diperoleh dari pupuk organik.

Unsur hara tanah yang berupa kalium dan fosfor ini maka dapat membuat MKP organik yang berbentuk cairan dapat disemprotkan pada lahan tanaman cabai anda.

Bagaimana cara pembuatan dari MKP organik untuk tanaman cabai ini dapat kalian lakukan sebagai berikut dengan mempermudah kerja para petani dalam sistem pertanian.

BACA JUGA:Tidak Hanya Dipakai untuk Bahan Makanan, Jantung Pisang Juga Bisa untuk Pupuk Kompos Cair

Untuk membuatnya kita dapat menyediakan bahan-bahan dari MKP organik dalam penyuburan tanaman cabai diantaranya berikut yang dikutip dalam facebook ruang organik:

Bahan - bahan:

2-3 butir kentang

3 genggam serasah dedaunan atau daun yang sudah lapuk 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: