BANNER KPU
HONDA

10 Tips Merawat dan Melindungi Tanaman Cabai dari Serangan Hama

10 Tips Merawat dan Melindungi Tanaman Cabai dari Serangan Hama

10 Tips Merawat dan Melindungi Tanaman Cabai dari Serangan Hama--Facebook/ruang organik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berikut ini 10 tips merawat dan melindungi tanaman cabai dari serangan hama sehingga dapat tumbuh menjadi lebih maksimal dan panen semakin meningkat.

Berhasil tidaknya tumbuhan tanaman cabai berproduksi tergantung dengan perawatan yang baik sehingga dapat mengendalikan tanaman dari serangan hama yang merusak buah dan daun.

Tentunya hama ini akan menyerang nutrisi yang terkandung dalam tanaman serta dapat mengganggu bunga dan buah sehingga dapat menggagalkan panen tanaman cabai.

Sebagai tanaman yang menjadi komoditas utama di masyarakat Indonesia ini sangat menguntungkan kalau benar-benar dirawat tanaman tersebut dengan secara rutin dan baik.

BACA JUGA:6 Langkah Menanam Tanaman Cabai di Pekarangan Rumah agar Berbuah Lebat

Berikut ini 10 tips yang dapat dilakukan untuk perawatan tanaman cabai agar terhindar dari serangan hama dikutip dalam akun facebook ruang organik:

1. Pemantauan Rutin

Perlakuan terhadap tanaman itu penting sekali untuk dilakukan salah satunya dengan periksa tanaman secara rutin untuk mengetahui adanya tanda-tanda hama atau penyakit. 

Penting untuk memperhatikan daun yang rusak, tanda-tanda serangga, atau perubahan pada pertumbuhan tanaman cabai sehingga dapat mengatasi hama dari dini.

2. Identifikasi Hama

Lakukan identifikasi hama sehingga dapat secara cepat mempelajari jenis-jenis hama yang umum menyerang tanaman cabai, seperti kutu daun, ulat, trips, dan kutu putih. 

BACA JUGA:Wow! Begini Cara Buat Pestisida Nabati dari Kunyit, Lengkuas dan Lidah Buaya untuk Tanaman Cabai

Identifikasi hama dengan cermat untuk menentukan tindakan pengendalian yang sesuai dengan yang dibutuhkan dalam kendala dihadapi oleh tanaman cabai sehingga dapat solusi yang tepat.

3. Pengendalian Fisik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: