BANNER KPU
HONDA

Pengurus PPBI Rejang Lebong Dikukuhkan, Ini Pesan Pimpinan Pusat Zurizal

Pengurus PPBI Rejang Lebong Dikukuhkan, Ini Pesan Pimpinan Pusat Zurizal

Pengurus PPBI Rejang Lebong Dikukuhkan, Ini Pesan Pimpinan Pusat Zurizal--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Rejang Lebong Tahun 2024-2028 resmi dikukuhkan Jum'at, 17 Mei 2024. PPBI Rejang Lebong ini dipimpin Khirdes Lapendo Pasju.

Pengukuhan pengurus PBBI Cabang Rejang Lebong langsung oleh Ketua Bidang Organisasi Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Pusat, Zurizal, SE, M.Si.

Turut dihadiri Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM, dan unsur Forkopimda Rejang Lebong.

Pengukuhan tersebut tidak hanya kegiatan seremonial, tapi juga dibarengi dengan pameran dan kontes bonsai.

BACA JUGA:Asyik, Truk Batubara Melenggang Bebas Melintas Siang Hari di Rejang Lebong! Dishub Tak Gerbeming

Kegiatan tu bertepatan pula dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Curup ke-144, dengan diikuti oleh pecinta bonsai se-Provinsi Bengkulu, Kota Lubuklinggau dan Palembang Provinsi Sumatera Selatan serta dari Provinsi Jambi.

Ketua Bidang Organisasi Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Pusat Zurizal, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rejang Lebong yang telah mendukung kegiatan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) dan peserta pameran dan kontes bonsai.

BACA JUGA:1 Tersangka Curas dengan Korban Pelajar Diringkus Polisi, 2 Orang Buron

"Hobi yang menguntungkan, selain bisa menghilangkan stress kegiatan ini juga menumbuhkan ekonomi kreatif. Dimana dengan adanya lomba dan kontes pameran, maka pada kesempatan ini akan bertemu para petani dan kolektor," terang Zurizal.

Dari interaksi sambung Zurizal, saling bertukar pikiran bagaimana cara membentuk, memupuk serta kualitas tanah yang bagaimana.

BACA JUGA:Memprihatinkan, Sebagian Besar BUMDes di Rejang Lebong Mati Suri

Ada nilai bisnis yang bisa dimanfaatkan para usaha kreatif.

"Terciptanya ekonomi kreatif di masyarakat, terutama di kota Curup. Seperti jual beli pupuk kandang, pot bonsai, dan bahan untuk dibuat bonsai itu sendiri," kata Zurizal.

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Rejang Lebong yang baru dilantik ini sambung Zurizal, diharapkan nantinya mampu untuk menggelar pameran maupun kontes bonsai, baik lokal hingga ke even nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: