BANNER KPU
HONDA

Langkah Cepat Tanggap Pemprov Bengkulu, Tanggulangi Longsor di Jalur Lintas Lebong- Rejang Lebong

Langkah Cepat Tanggap Pemprov Bengkulu, Tanggulangi Longsor di Jalur Lintas Lebong- Rejang Lebong

Langkah Cepat Tanggap Pemprov Bengkulu, Tanggulangi Longsor di Jalur Lintas Lebong- Rejang Lebong--Dok/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Minggu 19 Mei 2024 pagi, musibah longsor kembali terjadi di jalur lintas Lebong - Rejang Lebong.

Musibah longsor ini terjadi tepatnya di desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Akibat dari longsor, akses jalan lintas yang menghubungan dua kabupaten ini terancam putus total.

Mengatasi masalah longsor di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu saat ini sudah mengambil langkah cepat.

BACA JUGA:Waspada! BPBD Rejang Lebong Ingatkan Belasan Titik Rawan Longsor di Jalan Lintas Bengkulu-Sumsel

Salah satunya yakni menambah alat berat di lokasi longsor guna mempèrcepat pembersihan material dan membuka akses jalan baru agar masyarakat bisa melewati akses jalan lintas  yang menghubungkan Kabupaten Lebong - Kabupaten Rejang Lebong di Desa Talang Ratu tersebut.

"Kita sudah menurunkan alat berat sebanyak 3 kendaraan (excavator), alat berat kita yang pertama sudah stay di sana sejak kejadian longsor beberapa pekan lalu. Ini alat berat PU provinsi kita tambah lagi 2 jadi tiga alat yang ada di lokasi longsor saat ini.

Jadi tebing tinggi dekat lokasi longsor di Desa Talang Ratu itu dibabat kita membuka akses jalan baru," kata Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.

Ditambahkan Herwan, saat ini alat berat tersebut digunakan untuk membabat tebing di sekitar lokasi untuk akses jalan baru agar mempercepat akses lalu lintas di lokasi longsor.

BACA JUGA:Longsor di Tebing STM Rejang Lebong Segera Diatasi.

Dengan upaya ini, akhirnya akses jalan lintas yang terancam putus tersebut sudah bisa dilewati oleh kendaraan.

Hingga pukul 19.00 akses jalan di Desa Talang Ratu, Lebong - Rejang Lebong ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda 2.

Untuk kendaraan roda empat saat ini memang belum bisa melintas.

Namun, pemrov akan melakukan pelebaran jalan selama sehari hingga 2 hari kedepan agar kendaraan roda 4 juga dapat lewat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: