BANNER KPU
HONDA

Ramai Kasus Vina Cirebon, Begini Nasihat Ustadz Adi Hidayat

Ramai Kasus Vina Cirebon, Begini Nasihat Ustadz Adi Hidayat

Ramai Kasus Vina Cirebon, Begini Nasihat Ustadz Adi Hidayat --Youtube/Adi hidayat official

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ramai kasus pembunuhan Vina yang berada di Cirebon, begini nasihat dari Ustadz Adi Hidayat yang melihat dari kacamata Al-quran dan Hadist shahih.

Membunuh merupakan perbuatan dosa besar yang mana dengan cara menghilangkan satu nyawa, pembunuhan ini dikecam dalam Al-qur'an diberikan satu peringatan yang sangat tegas.

Dikatakan oleh Ustadz Adi Hidayat pembunuhan ini digolongkan oleh Nabi Muhammad salah satu diantara tujuh dosa besar yang membinasakan sab'ul mubiqat.

Membinasakan boleh jadi dalam arti hadirkan satu hal yang tidak nyaman dalam kehidupan di dunia, membinasakan ketenangan, membinasakan kebahagiaan, membinasakan satu harapan.

BACA JUGA:Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Ada Nikmat Kesempurnaan yang Allah SWT Persiapkan

Selain itu juga, memberikan satu kondisi yang binasa saat kembali kepada Allah di akhirat kelak, artinya dosa ini memberikan satu pengaruh yang sangat buruk, baik bagi kehidupan dunia maupun dengan kehidupan akhirat.

Sab'ul mubiqat satu di antara tujuh itu ialah golongan yang membunuh satu jiwa dengan menghilangkan nyawa dengan cara yang tidak dibenarkan oleh hukum.

Berikut dengan ketentuan yang berlaku di dalam surah ke-17 surah Al-Isra di ayat ke-33 dengan tegas Allah SWT memberikan satu larangan yang sangat keras tentang dosa ataupun perbuatan pembunuhan.

Menghilangkan nyawa seseorang dan janganlah kalian sekali-kali menghilangkan nyawa seseorang, membunuh seseorang kecuali pada sesuatu yang dibenarkan oleh ketentuan yang berlaku oleh hukum yang berlaku.

BACA JUGA:Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Amalan Singkat Untuk Mencintai Allah SWT

Dijelaskan oleh Ustadz Adi Hidayat dengan alasan yang dibenarkan bahkan dalam satu kasus di Quran surah ke-4 an-nisa di ayat 93 jika korbannya adalah korban dari satu pembunuhan berencana.

Bahkan dia adalah sosok yang beriman, seorang muslim seorang beriman pada Allah SWT maka terdapat lima ancaman bagi pelaku pembunuhan berencana yang korbannya adalah seorang muslim.

Siapapun yang melakukan pembunuhan dengan sengaja yang disebut pembunuhan terencana dan korbannya adalah satu orang beriman sosok muslim yang yakin dengan Ketuhanan Allah SWT.

Maka apa yang dia potensi dapatkan atau terancam dengan neraka jahanam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: