BANNER KPU
HONDA

6 Manfaat Lobak Putih untuk Kesehatan Tubuh, Mengontrol Gula Darah hingga Menurunkan Risiko Kanker

6 Manfaat Lobak Putih untuk Kesehatan Tubuh, Mengontrol Gula Darah hingga Menurunkan Risiko Kanker

6 Manfaat Lobak Putih untuk Kesehatan Tubuh, Mengontrol Gula Darah hingga Menurunkan Risiko Kanker--Instagram.com/ dani_kebun_koris

3. Meredakan sakit tenggorokan

Dalam metode pengobatan tradisional Tiongkok dan Ayurveda, ternyata lobak putih dikenal sebagai tanaman yang dapat menyembuhkan sakit tenggorokan.

Tidak hanya itu saja, lobak putih juga dipercaya sangat mampu untuk mengatasi demam, gangguan empedu, dan juga peradangan. Beragam manfaat ini diperoleh berkat kandungan vitamin C dan mineral yang ada di dalamnya.

4. Menjaga kesehatan tulang

Lobak juga termasuk salah satu jenis sayuran yang sangat baik untuk kesehatan dan kekuatan tulang. Hal ini karena lobak juga mengandung kalsium, fosfor, serta antioksidan.

Bahkan, dalam beberapa riset telah menunjukkan bahwa asupan yang tinggi sayuran, termasuk juga dengan lobak tentu bisa mengurangi risiko terjadinya osteoporosis.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, 7 Manfaat Daun Pandan: Obat Penenang Hingga Turunkan Kolesterol

Meski demikian, untuk mengoptimalkan manfaat dari lobak yang satu ini, Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang sehat lain dan kaya akan kalsium serta vitamin D demi menjalani gaya hidup sehat supaya tulang dan sendi tetap kuat.

5. Melawan infeksi jamur

Sebuah penelitian juga telah mengungkapkan bahwa semua jenis tanaman lobak, termasuk juga dengan lobak putih mengandung zat yang bersifat antijamur.

Zat ini juga dapat membasmi jamur jenis Candida albicans, yaitu salah satu jenis jamur yang sering kali menyebabkan infeksi pada manusia.

6. Menurunkan risiko terkena kanker

Penggunaan lobak putih untuk mengobati kanker telah lama dilakukan di beberapa negara Asia, terutama Korea.

Sebuah penelitian juga telah mengungkapkan bahwa lobak putih mengandung isothiocyanate yang dapat membunuh sel kanker serta dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

BACA JUGA:4 Manfaat Tempe bagi Kesehatan, Diantaranya Bagus untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: