HONDA

Tak Cuma Memperlancar Pencernaan, Ternyata Ini 8 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Tubuh

Tak Cuma Memperlancar Pencernaan, Ternyata Ini 8 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Tubuh

Tak Cuma Memperlancar Pencernaan, Ternyata Ini 8 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Tubuh--Instagram.com/ petanirasioanal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Labu siam atau jipang (Sechium edule) adalah tumbuhan yang biasa dimakan buah dan pucuk daunnya yang masih muda.

Buah labu siam memiliki bentuk yang mirip seperti buah pir dengan ciri khas kulit berwarna hijau muda dan sedikit berkerut. 

Buah ini biasanya dikonsumsi dengan cara dimasak menjadi sayur atau bisa juga dengan hanya direbus untuk dijadikan lalapan, karena memiliki kandungan gizi yang banyak dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan anda.

Labu siam memiliki berbagai kandungan gizi yang penting bagi tubuh anda. Pada 100 gram labu siam mengandung sekitar 30 kalori yang tentunya memiliki beragam nutrisi sebagai berikut:

BACA JUGA:4 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Lambung dan Cara Mengonsumsinya

- 6 gram serat

- 14 mg kalsium

- 1 gram protein

- 7gram karbohidrat

- 25 mg fosfor

- 167 mg kalium

- 0,5 mg zat besi

Selain kandungan nutrisi di atas, labu siam juga sangat kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin C, vitamin E, flavonoid, serta zinc dan tembaga. 

Nutrisi yang berlimpah pada labu siam dapat memberikan beragam kebaikan bagi tubuh anda. Berikut ini merupakan manfaat labu siam bagi kesehatan tubuh :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: