HONDA

Tak Cuma Memperlancar Pencernaan, Ternyata Ini 8 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Tubuh

Tak Cuma Memperlancar Pencernaan, Ternyata Ini 8 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Tubuh

Tak Cuma Memperlancar Pencernaan, Ternyata Ini 8 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Tubuh--Instagram.com/ petanirasioanal

5. Menurunkan berat badan

Berat badan yang berlebih merupakan suatu permasalahan yang dialami bagi sebagian orang. Selain itu, labu siam juga rendah kalori serta kaya akan kandungan protein dan karbohidrat kompleks. 

Berkat kandungannya tersebut, labu siam sangat baik dikonsumsi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan atau ingin menjaga badan tetap ideal.

Agar berat badan anda turun dengan maksimal, lakukan pula olahraga secara rutin setidaknya 30 menit dalam sehari.

6. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat labu siam selanjutnya yaitu dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan vitamin C yang ada di dalamnya, sehingga tubuh anda tidak mudah sakit.

BACA JUGA:6 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin C yang terkandung di dalam labu siam juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka serta memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

7. Mencegah penumpukan lemak di hati

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa labu siam dapat mencegah terjadinya penumpukan lemak di organ hati, sehingga mampu menurunkan risiko terjadinya perlemakan hati agar fungsi hati dapat bekerja secara maksimal.

8. Mencegah penyakit jantung

Manfaat labu siam yang terakhir yaitu dapat mencegah terjadinya penyakit jantung, karena labu siam kaya akan serat dan mengandung antioksidan myricetin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Myricetin bekerja dengan cara melancarkan aliran darah ke jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi serta dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

BACA JUGA:6 Manfaat yang Diperoleh dari Mengonsumsi Labu Kuning, Diantaranya Menjaga Kesehatan dan Fungsi Otak

Demikianlah tadi 8 manfaat dari labu siam yang sangat baik untuk tubuh, semoga dengan informasi tadi bermanfaat untuk Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: