BANNER KPU
HONDA

Jemaah Haji Diminta Laksanakan Umroh Wajib pada Pukul 10 Malam atau 9 Pagi

Jemaah Haji Diminta Laksanakan Umroh Wajib pada Pukul 10 Malam atau 9 Pagi

Jemaah Haji Diminta Laksanakan Umroh Wajib pada Pukul 10 Malam atau 9 Pagi--Instagram/kemenag_RI

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Dihimbau untuk pelaksanaan umroh wajib bagi jemaah haji dilakukan pukul 10 malam atau bisa juga dikerjakan pada pukul 9 pagi waktu setempat.

Himbauan tersebut diumumkan oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji atau PPIH daerah kerja Mekkah, Khalilurrahman. Hal tersebut berkaitan dengan kesehatan dari jemaah haji. 

Selain itu dengan himbauan tersebut diharapkan untuk tidak terjadi kerumunan yang padat di Masjidil Haram.

"Untuk dihimbau kepada jemaah haji tiba di hotel Mekkah pukul 16.00 sampai dengan pukul 17.00 WAS. Untuk melaksanakan umroh wajib pada pukul 22.00 WAS," kata Khalilurrahman.

Himbauan tersebut dikeluarkan pada tanggal 27 mei 2024 untuk memberikan peringatan kepada jemaah haji akan terjaganya kesehatan.

BACA JUGA:Ada 3 Penyakit Terbanyak yang Diderita Jamaah Calon Haji 2024

Berbeda dengan jamaah haji yang tiba pukul 18.00 hingga pukul 05.00 waktu Arab Saudi di hotel Mekkah, maka untuk pelaksanaan umroh wajib dapat dilakukan pada pukul 09.00 WAS.

"Himbauan ini semata-mata diberikan untuk menjaga kesehatan para jemaah haji berikut juga menghindari kepadatan di Masjidil Haram," dikatakan lebih lanjut oleh khalilurrahman.

Dengan pengaturan yang diberikan oleh para petugas penyelenggara ibadah haji tersebut, dengan begitu akan ada banyak waktu jemaah haji untuk beristirahat sebelum mengadakan umroh wajib.

Paling tidak ada jeda 4 sampai 5 jam untuk para jemaah mempersiapkan diri dalam melaksanakan umroh wajib sehingga tenaga yang dipakai tidak terkuras untuk pelaksanaan ibadah ini.

BACA JUGA:Maskapai Garuda Indonesia Dapat Teguran Keras Kemenhub, Perbaiki Layanan Haji 2024

Dikatakan lagi tidak usah terburu-buru untuk melaksanakan umrah wajib ini, baiknya para jamaah haji juga perlu stamina yang cukup dalam melaksanakan kegiatan ibadah ini.

Hal ini juga bertujuan agar para jemaah melaksanakan umroh wajib dengan lebih khusyuk dan tidak terjadi kelelahan akibat dari perjalanan yang panjang.

Selain itu juga perlu badan yang fit untuk menjalankan umroh wajib ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: