BANNER KPU
HONDA

Didukung Mayoritas Anggota dan Pemerintah, Sultan, Ratu dan Yoris Mantap Satukan Visi Maju Pimpin DPD RI

Didukung Mayoritas Anggota dan Pemerintah, Sultan, Ratu dan Yoris Mantap Satukan Visi Maju Pimpin DPD RI

Sultan, Ratu dan Yoris mantap satukan visi maju pimpin DPD RI, didukung mayoritas anggota dan pemerintah.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Sultan Ajak Anak Muda Tidak Takut Mengejar Impian, Jangan Terlalu Banyak Mengeluh

Sultan ingin dengan kolaborasi kerja sama dan sinergi dengan lembaga lembaga lain khususnya pemerintah maka ia yakin bahwa 2024-2029 adalah periode terbaik lembaga ini. 

Ketika ditanya soal ketidakhadiran salah satu calon pimpinan, Sultan menjelaskan bahwa pihaknya sudah memiliki banyak calon wakil ketua dari wilayah Timur Satu (Kalimantan dan Sulawesi).

Semuanya sedang berproses, dan figur-figur terbaik di wilayah Timur Satu untuk berembuk dan kemudian mengusulkan satu nama yang ideal.

"Kami ingin komposisi paket calon pimpinan yang kami bentuk bisa memperkuat visi transformasi lembaga. Semua anggota DPD baik yang incumben maupun yang baru terpilih adalah putera puteri terbaik daerah yang patut kita ajak untuk berjuang bersama di lembaga DPD," ujarnya.

BACA JUGA:Ginting Menang WO Singapura Open 2024, Berhadapan dengan Lee Zii Jia

Saat ini Sultan merupakan wakil ketua DPD RI dari daerah pemilihan Bengkulu dan telah terpilih sebanyak tiga kali , pernah menjabat kepala daerah.

Menurut sultan komposisi paket pencalonan pimpinan DPD RI yang dibentuknya sudah cukup ideal dan inklusif. 

"Bang Yoris merupakan tokoh politik senior yang sangat dihormati oleh senator-senator dari wilayah Timur. Sedangkan Ibu Ratu Hemas menjadi representasi figur perempuan dan merupakan Ratu dari Raja Jogja Hamengkubuwono X," jelasnya.

Diketahui, sesuai tata tertib pemilihan pimpinan yang sedang digodok panja, DPD akan memberlakukan sistem calon paket. Di mana akan terdapat 4 orang untuk setiap paket calon pimpinan, mewakili masing-masing sub wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: