BANNER KPU
HONDA

Jangan Sarapan dengan 6 Jenis Buah Ini, Salah Satunya Bisa Sebabkan Kembung!

Jangan Sarapan dengan 6 Jenis Buah Ini, Salah Satunya Bisa Sebabkan Kembung!

Jangan Sarapan dengan 6 Jenis Buah Ini, Salah Satunya Bisa Sebabkan Kembung!--Instagram/galoeh_cooking

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Setiap orang disarankan untuk memakan buah dalam makanan sehari-hari, buah tentu memiliki kandungan nilai, vitamin, gizi dan mineral.

Namun, jangan sarapan dengan 6 jenis buah ini, salah satunya dapat menyebabkan kembung pada perut anda.

Untuk itu dapat diketahui secara rinci apa saja buah yang tidak bisa dikonsumsi untuk pagi hari.

Diakun Instagram Clubsehatstore memberikan pengetahuan mengenai buah-buahan yang tidak dapat dikonsumsi pada pagi hari, sehingga dapat menyebabkan beberapa penyakit pencernaan.

BACA JUGA:Kasus HIV/Aids di Kabupaten Lebong Meningkat

Berikut ini 6 buah yang tidak cocok dikonsumsi pada pagi hari, salah satunya dapat menyebabkan kembung:

1. Mangga

Buah yang tidak cocok digunakan pada saat sarapan adalah buah mangga yang terkenal lezat sekali dan berdaging, buah ini mengandung banyak sekali fruktosa.

Namun, buah yang memiliki daging tebal ini tidak boleh dikonsumsi untuk pagi hari karena dapat menyebabkan perut kembung karena kadar yang tidak seimbang membutuhkan waktu yang lama dalam mencernanya.

Maka dari itu, ketika makan mangga di pagi hari dapat membuat perut anda menjadi kembung meskipun berbagai vitamin dan mineral terkandung di dalamnya.

BACA JUGA:Rahasia Lezatnya Ayam Tulang Lunak: Tips dan Resep Nusantara

2. Jeruk

Ternyata jeruk memiliki antioksidan yang baik untuk tubuh berikut juga vitamin C, sehingga dapat mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh atau membuat imun di tubuh anda semakin meningkat.

Namun, tahukah Anda jeruk ini tidak boleh dikonsumsi pada pagi hari saat perut kosong karena dapat menyebabkan sistem pencernaan anda akan tidak baik-baik saja, karena memiliki tingkat keasaman yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: