BANNER KPU
HONDA

BMKG Peringatkan Potensi Hujan Sedang hingga Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia, Termasuk Bengkulu

BMKG Peringatkan Potensi Hujan Sedang hingga Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia, Termasuk Bengkulu

Potensi hujan sedang hingga lebat di beberapa wilayah Indonesia, termasuk Bengkulu yang masuk dalam peringatan BMKG.--Heri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan terkait potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Minggu, 2 Juni 2024.

Beberapa daerah yang diprediksi mengalami cuaca ini antara lain Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.

Menurut informasi dari laman resmi BMKG, daerah lainnya juga diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Seperti Kalimantan Utara, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, dan Sumatra Utara.

BACA JUGA:BMKG Sebut Suhu Panas di Bengkulu Dipicu Penguapan Tinggi, Peralihan Cuaca Diprediksi Juli 

BMKG juga memperingatkan adanya risiko hujan petir di beberapa daerah seperti Bali, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat.

Selain itu, peringatan dini terkait hujan lebat dikeluarkan untuk Aceh, sementara Maluku Utara diprediksi mengalami hujan lebat disertai petir. Hujan sedang disertai petir juga berpotensi terjadi di Sulawesi Tenggara.

Prakiraan Cuaca Pagi Hari

Sebagian besar kota di Indonesia diperkirakan cerah berawan atau berawan pada pagi hari.

BACA JUGA:BMKG Pastikan Suhu Panas di Bengkulu Disebabkan Gangguan di Hindia Barat

Kota-kota seperti Denpasar, Bengkulu, dan Jayapura diprediksi akan berawan sepanjang hari. Bandar Lampung dan Kupang akan cerah berawan sepanjang hari.

Beberapa kota diperkirakan akan mengalami hujan, seperti Mamuju yang diprediksi hujan sedang pada siang, malam, dan dini hari, serta Tarakan yang diperkirakan mengalami hujan lebat pada pagi dan siang hari.

Ambon dan Medan diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada siang, malam, dan dini hari.

Untuk wilayah DKI Jakarta, prakiraan cuaca menunjukkan bahwa Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan berawan dari pagi hingga malam hari dan cerah berawan pada dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: