HONDA

Tips untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan, Ketahui Faktor Pendukungnya

Tips untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan, Ketahui Faktor Pendukungnya

Faktor pendukung terjadinya kehamilan dan beberapa tips untuk meningkatkan peluang kehamilan.--Freepik.com/ImanKhasaf2002

Terdapat beberapa faktor yang bisa menghambat terjadinya kehamilan yang dirangkum rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber antara lain:

1. Kesuburan rendah

Baik pada pria ataupun wanita, masalah kesuburan seperti kualitas sperma yang buruk, gangguan ovulasi pada wanita, atau masalah kesehatan reproduksi lainnya bisa menghambat terjadinya kehamilan.

2. Gangguan hormonal

Gangguan hormonal pada wanita, seperti sindrom ovarium polikistik (PCOS) atau gangguan tiroid, bisa mengganggu ovulasi dan mengurangi kemungkinan kehamilan.

3. Usia

Adapun usia wanita memainkan peran penting di dalam kesuburan.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Minum Air Es Ketika Hamil Bisa Bikin Bayi Besar

Untuk wanita yang lebih tua cenderung memiliki tingkat kesuburan yang lebih rendah karena penurunan kualitas sel telur seiring bertambahnya usia.

4. Kesehatan reproduksi

Untuk kondisi kesehatan reproduksi seperti endometriosis, fibroid rahim, atau penyumbatan saluran tuba dapat menghambat perjalanan sperma menuju sel telur atau implantasi embrio.

5. Gaya hidup yang tidak sehat

 Kebiasaan merokok, konsumsi alkohol yang berlebihan, obesitas, dan paparan terhadap zat-zat beracun bisa mengganggu kesuburan baik pada pria ataupun wanita.

6. Stres

Stres yang berkepanjangan juga bisa mengganggu siklus menstruasi dan mengurangi kemungkinan terjadinya ovulasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: