BANNER KPU
HONDA

Ternyata Berbeda, Begini Rahasia Pengasuhan Anak Laki-laki dan Anak Perempuan Ala Dokter Aisah Dahlan

Ternyata Berbeda, Begini Rahasia Pengasuhan Anak Laki-laki dan Anak Perempuan Ala Dokter Aisah Dahlan

Ternyata Berbeda, Begini Rahasia Pengasuhan Anak Laki-laki dan Anak Perempuan Ala Dokter Aisah Dahlan--Tiktok/la tahzan

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Rahasia pengasuhan anak laki-laki dan anak perempuan ala dokter Aisah Dahlan yang membagikan tips dalam metode parenting.

Tentunya berbeda tips dalam mengasuh anak laki-laki dengan anak perempuan, hal tersebut harus diketahui oleh orang tua agar menciptakan keharmonisan dan keseimbangan dalam rumah tangga.

Pengasuhan ini harus menjadi pelajaran penting bagi parenting orang tua, karena jika sedari dini salah dalam pengasuhan akan mengakibatkan masa depan anak di kemudian hari menjadi berantakan.

Sebagai ahli psikologi, Dokter Aisah Dahlan memberikan rahasia pengasuhan anak perempuan yang dapat diambil informasi dan edukasinya oleh para orang tua atas pembelajaran tersebut.

BACA JUGA:Pilih Ibu Rumah Tangga Atau Wanita Karier, Ini Penjelasan Dokter Aisah Dahlan

Dikutip dalam akun TikTok, berikut potongan video yang di-share oleh La Tahzan dokter Aisah Dahlan mengatakan, \

"Anak perempuan itu kalau sedang diajak bicara dia senang sekali dilihat wajahnya. Ibu yang punya anak perempuan kalau dia sedang cerita tolong lihat wajahnya ya," kata dokter Aisah Dahlan dikutip dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok La Tahzan.

Ternyata anak perempuan ini memiliki rahasia pengasuhan yakni harus didengarkan dan dilihat ketika mereka bercerita.

Anak perempuan paling tidak suka ketika dia bicara ayah atau ibunya tidak menatap wajahnya atau sedang bermain gadget, hal tersebut membuat anak perempuan dapat mencari kenyamanan di luar.

Hal itulah yang melatarbelakangi anak perempuan sekarang banyak terjerumus dengan narkoba dan juga melakukan perbuatan menyimpang.

BACA JUGA:Memahami Anak Lelaki Ketika SD, Ini Ilmu Dokter Aisah Dahlan

"Dia terlalu kesal nggak nyaman di rumah keluar rumah nongkrong-nongkrong di tempat yang salah dan ketemu orang yang salah, makanya untuk dia nyaman anak perempuan dilihat wajahnya," tutur Dokter Aisah Dahlan.

Berbeda dengan anak laki-laki, mereka tidak menyukai pengasuhan oleh orang tuanya dengan melihat wajahnya. Laki-laki lebih senang melihat benda daripada menatap orang tuanya.

Menurut penelitian disampaikan oleh dokter Aisyah Dahlan, laki-laki lebih senang melihat benda, melihat benda yang bergerak dan senang dengan menggerakkan benda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: