BANNER KPU
HONDA

7 Manfaat Wortel yang Sangat Baik untuk Kesehatan, Menurunkan Risiko Kanker hingga Mengontrol Berat Badan

7 Manfaat Wortel yang Sangat Baik untuk Kesehatan, Menurunkan Risiko Kanker hingga Mengontrol Berat Badan

7 Manfaat Wortel yang Sangat Baik untuk Kesehatan, Menurunkan Risiko Kanker hingga Mengontrol Berat Badan--Instagram.com/ meyscake

Kandungan vitamin, folat, dan juga antioksidan yang ada di dalam wortel tentu bisa membantu untuk menjaga dan memperkuat daya tahan tubuh. Sehingga dengan begitu, imunitas lebih kuat dalam melawan virus penyebab penyakit.

4. Mengontrol diabetes

Wortel ternyata juga memiliki nilai indeks glikemik yang sangat rendah, hal tersebut akan membuat makanan tidak akan memicu lonjakan kadar gula darah di dalam tubuh.

Selain itu, sayuran wortel juga mengandung serat yang tinggi dan mampu untuk mencegah lonjakan gula darah pada pengidap diabetes tipe 2.

Menurut penelitian pada jurnal International Journal of Innovative Research in Engineering and Management, antioksidan dan fitokimia tentu dapat membantu untuk mengontrol kadar gula darah.

BACA JUGA:Minuman Herbal dari Daun Jati Cina, Kaya Manfaat untuk Kesehatan

5. Menurunkan risiko penyakit jantung 

Sayuran wortel juga mengandung banyak antioksidan dan juga kalium, dimana kedua kandungan tersebut sangatlah bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung supaya menjadi lebih optimal.

Ketika kesehatan jantung terjaga, tentunya Anda akan terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan yang dapat memicu penyakit jantung.

6. Optimalkan kesehatan otak

Berbagai macam kandungan antioksidan yang ada dalam wortel sangat berfungsi untuk melindungi tubuh, termasuk juga dengan otak dari berbagai macam paparan radikal bebas.

Paparan radikal bebas yang terus-menerus dapat menyebabkan kerusakan pada sel otak dan juga saraf.

Ketika antioksidan terpenuhi, maka sel otak akan terlindungi sehingga kesehatannya akan semakin lebih optimal. Bahkan, Anda akan terhindar dari penurunan fungsi otak untuk ke depannya.

BACA JUGA:10 Manfaat Kemangi untuk Kesehatan Tubuh Manusia

7. Membantu mengontrol berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: