HONDA

5 Manfaat Kesehatan Akar Kayu Bajakah, Salah Satunya untuk Alergi

5 Manfaat Kesehatan Akar Kayu Bajakah, Salah Satunya untuk Alergi

5 Manfaat Kesehatan Akar Kayu Bajakah, Salah Satunya untuk Alergi--Instagram/pusat_grosir_arika

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Berikut ini terdapat 5 manfaat kesehatan akar kayu bajakah, salah satunya untuk alergi yang memiliki khasiat menjadi obat tradisional dari suku Dayak Kalimantan.

Suku Dayak Kalimantan memiliki banyak sekali pengobatan rahasia khusus herbal yang menjadi pengobatan holistik yang dapat digunakan oleh masyarakat umum.

Kebanyakan pengetahuan mengenai pengobatan secara tradisional ini dilakukan oleh suku Dayak sendiri untuk kelompoknya, dimana mereka terkenal sekali hidup menyatu dengan alam.

Maka dari itu perlu pengetahuan mengenai apa saja manfaat yang dapat dirasakan ketika meminum dan mengkonsumsi  akar kayu bajakah yang sangat bermanfaat baik untuk tubuh.

BACA JUGA:Wow! Ini Ciri-Ciri Wanita Pembawa Rezeki yang Perlu Kamu Tahu

Namun jangan salah, akar bajakah yang terbaik adalah yang diketahui oleh masyarakat suku Dayak tidak bisa sembarangan. Hati-hati terhadap yang palsu.

Berikut ini adalah 5 manfaat akar kayu bajakah, salah satunya diketahui dapat menekan alergi pada tubuh dan bermanfaat baik untuk kesehatan yang lainnya, yakni:

1. Mengatasi penyakit alergi

Dapat diketahui alergi tidak bisa sembuh dengan mudah, rutin mengonsumsi akar bajakah ini dapat mengatasi penyakit alergi. Senyawa aktif yang ada di akar bajakan tersebut dapat bermanfaat baik.

Senyawa aktif tersebut dapat mengurangi respon sistem kekebalan tubuh terhadap zat asing yang menyebabkan terjadinya alergi dengan begitu intensitas alergi bisa dapat berkurang.

BACA JUGA:Jamur Enoki Kaya Akan Nutrisi dan Manfaat Kesehatan, Ini Ragam Makanan Olahannya

2. Menghentikan Pendarahan

Selain itu manfaat baik dari kayu akar bajakah tersebut dapat menghentikan pendarahan. Bukan hanya dapat menyembuhkan luka secara cepat akar kayu bakar tersebut memiliki senyawa aktif.

Senyawa aktif ini berguna sekali dalam melakukan penghentian darah karena mengandung konsultasi darah yang dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: