HONDA

Begini Kesiapan Pelayanan di Armuzna untuk Jemaah Haji

Begini Kesiapan Pelayanan di Armuzna untuk Jemaah Haji

Begini Kesiapan Pelayanan di Armuzna untuk Jemaah Haji--Instagram/tehnina_umrohmudah

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Begini kesiapan pelayanan di Armuzna untuk jemaah haji, bukan hanya di Mina namun juga di Arafah berikut juga di Muzdalifah.

Tentunya persiapan pelayanan di Armuzna ini termasuk pada pelayanan listrik dan pendingin ruangan atau AC, tentunya ini sudah dilakukan finalisasi pelayanan.

Dalam rapat koordinasi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi bersama pimpinan Maktab di Makkah juga menyelesaikan masalah pelayanan tersebut.

"Uji coba sudah dilakukan Alhamdulillah di Arafah selama 6 jam listrik dan pendingin ruangan seperti AC mulai dihidupkan syukurnya berjalan baik hingga saat ini," kata Ketua Masyariq M Amin Indragiri.

BACA JUGA:Ingin Kipas Angin Putarannya Tetap Kuat, Dingin dan Awet? Begini Cara Benar Merawatnya

Tentunya seluruh maktab yang berjumlah 73 maktab tersebut sudah melakukan persiapan-persiapan, berikut juga kelengkapan diantaranya tenda, memasang ambal dan kasur baik itu untuk di Mina dan Arafah.

Diperkirakan sekitar 300ribu meter tenda yang sudah dipasang bersama conblock sehingga diperkirakan lantainya akan rata, ini akan membuat para jemaah nyaman di dalam tenda.

Hal tersebut diperuntukkan bagi para jemaah untuk lebih nyaman dalam beristirahat. Maka dari itu dibuat lantainya rata, syukurnya dalam 14 hari kerja kegiatan tersebut telah selesai dilakukan.

"Alhamdulillah setelah 14 hari kerja siang dan malam dalam mempersiapkan pelayanan jemaah haji tersebut sudah selesai sekitar 100%," dijelaskan oleh Masyariq.

BACA JUGA:Raffi Ahmad dan Keluarga Jalani Ibadah Haji Furoda, Apa Itu? Berikut Penjelasannya

Berikut juga dengan makanan yang diperuntukkan untuk para jemaah nanti akan dipersiapkan makanan cepat saji yang akan diberikan kepada para jemaah haji ketika berada di Arafah.

Lebih kurang dilansir dari Kemenag.go bahwa ada 1,3 juta paket makanan siap saji yang sudah sampai di Arab Saudi, itu semua didatangkan dari Indonesia hanya tinggal di awa saja ke Masyair.

Itu yang berkaitan dengan makanan yang akan diberikan kepada jamaah haji pada saat melakukan ibadah di Arafah, berikut juga mengenai alat transportasi yang akan dipergunakan jemaah.

Diperkirakan ada 500 hingga 600 bus dengan tipe city bus seperti yang digunakan bus sholawat untuk para jemaah dalam mengangkut perjalanan spiritual dari jemaah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: