BANNER KPU
HONDA

Info Penting Pencari Kerja, Pemkot Bengkulu Gelar Job Fair Nasional pada Agustus 2024 untuk Tekan Pengangguran

Info Penting Pencari Kerja, Pemkot Bengkulu Gelar Job Fair Nasional pada Agustus 2024 untuk Tekan Pengangguran

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bengkulu, Firman Romzi, menyatakan Pemkot Bengkulu gelar job fair nasional pada Agustus 2024 untuk tekan pengangguran.--ANTARA/Anggi Mayasari

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berencana menggelar bursa kerja berskala nasional pada Agustus 2024.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bengkulu, Firman Romzi, menyatakan bahwa salah satu upaya penting untuk menekan angka pengangguran adalah dengan mengadakan job fair berskala nasional pada Agustus mendatang.

"Kami akan menggelar job fair nasional pada Agustus untuk mengurangi angka pengangguran," ujar Firman Romzi dikutip antaranews.com, Sabtu, 8 Juni 2024.

BACA JUGA:Ratusan Pencari Kerja Hadiri Bursa Kerja Disnaker Kota Bengkulu, 30 Perusahaan Berpartisipasi

Job fair ini akan menghadirkan perusahaan-perusahaan dari berbagai sektor di tingkat nasional dan akan berlangsung di berbagai lokasi di Kota Bengkulu.

Selain menyediakan lapangan pekerjaan, Disnaker Kota Bengkulu juga fokus pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menawarkan berbagai pelatihan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

"Dari acara ini, kami berharap tenaga kerja di Kota Bengkulu dapat terserap dengan baik. Kegiatan seperti ini akan rutin kami adakan dan kami siap memfasilitasi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja," tambah Firman.

Firman juga menambahkan bahwa pelaksanaan job fair ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan warga.

BACA JUGA: Fasilitasi Pencari Kerja, Pemkab Rejang Lebong Gelar Job Fair Hybrid Bursa Kerja 2023

"Tujuan utama kami mengadakan job fair ini adalah untuk memudahkan generasi muda, baik lulusan SMA maupun sarjana, dalam mendapatkan pekerjaan," jelasnya.

Menurut data, dari total 291 ribu angkatan kerja di Kota Bengkulu, hanya 184 ribu lebih yang telah memiliki pekerjaan.

Tercatat sekitar 5,1 persen atau sekitar 9.767 warga masih menganggur. Mayoritas dari mereka adalah lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Dengan adanya bursa kerja ini, Pemkot Bengkulu berharap dapat membuka lebih banyak peluang kerja bagi masyarakat dan membantu mereka mengembangkan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: