BANNER KPU
HONDA

Rahasia Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan Tubuh Menurut Ahli

Rahasia Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan Tubuh Menurut Ahli

Rahasia Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan Tubuh Menurut Ahli--Youtube/dokter Feri tv

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Manfaat petai cina berguna baik untuk kesehatan tubuh menurut ahli yakni dokter Ferry Juliawan yang memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat. 

Lewat akun YouTube channel miliknya Dokter Fery TV, dia memberikan edukasi kepada khalayak ramai terkait beberapa manfaat dari tumbuh-tumbuhan untuk dijadikan pengobatan alternatif. 

Tumbuhan yang hidup di alam tropis tersebut merupakan tumbuhan yang baik sekali dijadikan sebagai pengobatan tradisional, biji dan daunnya yang dikenal dengan sebutan tanaman petai cina. 

Ternyata tanaman petai cina ini memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh diantaranya vitamin a, vitamin c, zat besi, fosfor, kalsium, antioksidan, dan beberapa nutrisi lain.

BACA JUGA:Miliki Banyak Manfaat Yang Luar Biasa, ini Makanan Olahan Daun Kelor

Selain mengandung zat antioksidan, juga mengandung flavonoid, saponin, dan senyawa-senyawa yang baik sekali digunakan pada kesehatan tubuh manusia. 

Dijelaskan oleh dokter Ferry Juliawan, berbagai macam manfaat dari petai cina yang dapat berguna baik untuk tubuh diantaranya adalah:

1. Mengontrol gula darah 

Ternyata petai cina banyak sekali manfaatnya, terutama dapat mengontrol kadar gula darah apalagi yang mempunyai riwayat diabetes dapat memanfaatkan tumbuhan tersebut. 

Dijelaskan oleh dokter Ferry juliawan bahwa yang memiliki resiko kadar gula tinggi harus melakukan pengecekan secara rutin terhadap layanan kesehatan karena untuk menghindari bahaya komplikasi. 

BACA JUGA:Daun Kelor Tercantum Dalam Alquran, Ini Beberapa Manfaatnya

Dimana komplikasi tersebut dapat menyebabkan berbagai kerusakan organ tubuh, untuk itu harus dilakukan pengecekan dan pengontrolan gula darah secara rutin. 

Berdasarkan sebuah riset, kandungan beberapa zat aktif yang terdapat dalam petai cina mempunyai peranan penting dalam menurunkan kadar gula darah.

Caranya siapkan 80-100 gram biji petai cina lalu digoreng biji petai tersebut. Setelah digoreng, ditumbuk sampai halus bisa menggunakan blender. Setelah halus seduh dengan segelas air mendidih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: