BANNER KPU
HONDA

Rahasia Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan Tubuh Menurut Ahli

Rahasia Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan Tubuh Menurut Ahli

Rahasia Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan Tubuh Menurut Ahli--Youtube/dokter Feri tv

Tunggu sampai hangat, boleh tambahkan madu secukupnya. Minum satu kali sehari sambil terus dilakukan pemeriksaan  kadar gula darah. Jangan lupa untuk selalu mengecek kadar gula darah anda.

BACA JUGA:Tanpa Nanas dan Daun Pepaya, Ini Dia Cara Mengolah Daging Kambing agar Empuk dan Tidak Prengus

2. Mengatasi bengkak

Mengkonsumsi petai cina dapat bermanfaat untuk mengatasi bengkak-bengkak, suatu kondisi terjadinya pembesaran pada bagian tubuh tertentu yang dapat diakibatkan oleh suatu proses peradangan.

Menurut dokter Ferry dapat menggunakan bagian tanaman petai cina yaitu daunnya yang memiliki kandungan saponin yang dapat mengatasi bengkak akibat dari peradangan.

Caranya siapkan beberapa lembar daun petai cina, lalu dibersihkan. Setelah dibersihkan, ditumbuk daun petai cina  sampai halus.

Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk terus hingga terbentuk pasta, lalu oleskan pada bagian tubuh yang mengalami pembengkakan. Diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dan lakukan ini secara teratur.

BACA JUGA:Minuman Herbal dari Daun Jati Cina, Kaya Manfaat untuk Kesehatan

3. Penyakit kulit

Ternyata petai cina juga membantu mengatasi penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur maupun bakteri.

Hal ini dapat diobati dengan menggunakan daun petai cina, manfaat saponin dan zat antioksidan yang terkandung dalam daun petai cina dipercaya mempunyai manfaat baik dalam mengatasi penyakit kulit.

Untuk caranya siapkan beberapa lembar daun petai cina lalu dibersihkan. Setelah itu ditumbuk daun petai cina tersebut sampai halus, lalu tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.

Setelah terbentuk pasta, oleskan pada bagian tubuh yang mengalami penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur maupun oleh bakteri. Tunggu beberapa saat, lalu dibersihkan, lakukan secara rutin. 

BACA JUGA:Membuat Pupuk Nabati dari Daun Lamtoro atau Petai Cina, Begini Caranya

4. Kesehatan tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: