BANNER KPU
HONDA

Rahasia Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan Tubuh Menurut Ahli

Rahasia Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan Tubuh Menurut Ahli

Rahasia Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan Tubuh Menurut Ahli--Youtube/dokter Feri tv

Ternyata petai cina memiliki manfaat baik untuk kesehatan tulang karena memiliki senyawa yang penting untuk komponen tulang yang menjadi sistem rangka dalam menopang tubuh. 

Petai cina memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang sangat baik untuk kesehatan tulang, maka dari itu baik sekali dikonsumsi oleh masyarakat untuk mendapatkan senyawa tersebut. 

Sehingga terhindar dari resiko osteoporosis karena akan meningkatkan densitas atau kepadatan tulang dari kalsium dan fosfor yang merupakan senyawa baik untuk kesehatan tulang. 

Apalagi bagi yang sering sakit sendi, anti inflamasi dan anti peradangan merupakan salah satu zat aktif yang dapat ditemui di daun petai cina yang dapat mengobati radang sendi tersebut.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Kale yang Sangat Penting untuk Diketahui, Bisa Cegah Diabetes

Caranya siapkan beberapa lembar daun petai cina, dibersihkan dulu. Setelah dibersihkan, ditumbuk sampai halus daun petai cina tersebut. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.

Jika sudah berbentuk pasta lalu oleskan pada bagian sendi yang sakit, diamkan beberapa saat lalu dibersihkan. Lakukan secara teratur maka kamu akan mendapatkan manfaat dari daun petai cina tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: