BANNER KPU
HONDA

7 Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Gurita, Salah Satunya Membantu Mengatasi Anemia

7 Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Gurita, Salah Satunya Membantu Mengatasi Anemia

7 Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Gurita, Salah Satunya Membantu Mengatasi Anemia--Instagram.com/ seafood_niepin_frozen

Daging gurita merupakan jenis makanan yang sehat bila dikonsumsi secara baik untuk anak-anak, dimana kandungan omega 3, zat besi dan juga magnesium dapat merawat kesehatan saraf dan otak anak. 

Dalam jurnal ilmiah berjudul Magnesium in the Central Nervous System yang terbit di jurnal University of Adelaide Press, magnesium dapat mendukung aktivitas otak yang sehat dan juga proses belajar. 

Artinya, manfaat dari hewan ini juga berpotensi didalam meningkatkan fungsi kognitif otak, sehingga anak akan lebih mudah menyerap informasi selama proses belajarnya.

Tidak hanya itu saja, untuk orang dewasa kombinasi nutrisi tadi juga sangat efektif untuk mencegah gangguan mental, depresi, dan dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

3. Meningkatkan stamina

Daging gurita mengandung omega-3, seng, dan juga selenium, yang tentunya dapat meningkatkan gairah dan daya tahan.

Oleh karena itu, bagi pria yang ingin meningkatkan stamina dan khususnya vitalitas seksual, maka dengan mengonsumsi daging gurita tentu saja bisa menjadi pilihan yang sangat baik.

BACA JUGA:Manfaat Ikan Gabus Bagi Penderita Hipertensi, Ketahui 8 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Nutrisi yang ada dalam daging gurita seperti flavonoid, vitamin C, vitamin D, vitamin B6, dan juga thiamin adalah zat yang sangat penting dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Flavonoid ini juga dapat mengoptimalkan kinerja sel darah putih, sehingga tubuh akan menjadi terlindungi dari radikal bebas, virus, bakteri, kuman, dan juga mikroba yang sangat berbahaya lain.

5. Sumber antioksidan

Hewan gurita mengandung senyawa antioksidan seperti vitamin E, yang sangat berperan untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh.

Radikal bebas tentu dapat menyebabkan kerusakan pada sel dan berkontribusi pada penuaan dini serta penyakit kronis, yaitu seperti kanker dan penyakit jantung. 

Dengan cara mengonsumsi gurita yang kaya akan antioksidan tentunya bisa membantu untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif dan juga dapat menjaga kesehatan secara lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: