BANNER KPU
HONDA

Berikut 3 Lokasi Shalat Idul Adha 1445 H yang Ditentukan PD Muhammadiyah Rejang Lebong

Berikut 3 Lokasi Shalat Idul Adha 1445 H yang Ditentukan PD Muhammadiyah Rejang Lebong

Berikut 3 Lokasi Shalat Idul Adha 1445 H yang Ditentukan PD Muhammadiyah Rejang Lebong--Badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU,RAKYATBENGKULU.COM - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Rejang Lebong telah menyiapkan tiga titik lokasi untuk melaksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriah secara berjamaah.
 
3 lokasi tersebut yakni bertempat di Lapangan Setia Negara Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Curup, Pondok Pesantren Muhammadiyah Kampung Delima Kecamatan Curup Timur dan juga di Masjid Al Mujahidin Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara.
 
Ketua PD Muhammadiyah Rejang Lebong, Suprihatin S.Pd menuturkan penentuan lokasi shalat Idul Adha tahun 2024 ini masih sama dengan pelaksanaan shalat Idul Fitri kemarin.
 
"Tiga titik lokasi itu, sudah diserahkan para pengurus PD Muhammadiyah Rejang Lebong dan tidak ada perubahan," kata Suprihatin.
 
 
 
Disebutkan Suprihatin, 3 titik lokasi ini sudah diberitahukan kepada pengurus PD Muhammadiyah Rejang Lebong.
 
"Sudah beritahukan ke seluruh pengurus PD Muhammadiyah, sehingga bagi masyarakat yang ingin shalat Idul Adha berjamaah silahkan datang saja ke lokasi tersebut," ujar Suprihatin.
 
Pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriah atau Hari Raya Kurban nantinya akan jatuh pada tanggal 17 Juni 2024.
 
Jika nanti ada perbedaan pelaksanaan shalat Id dengan pemerintah, pihaknya menganggap itu hal yang biasa dan memang sering terjadi. 
 
"Meski demikian, akan lebih baik jika pelaksanaan Idul Adha dilaksanakan secara serentak pada tanggal yang sudah ditetapkan. Informasi yang diterima saat ini bahwa tidak ada perbedaan antara PD Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama untuk Idul Adha tahun ini," papar Suprihatin.
 
 
 
Karena itu, dirinya mengajak agar masyarakat Muhammadiyah di Kabupaten Rejang Lebong untuk dapat melaksanakan shalat Idul Adha secara berjamaah di lokasi-lokasi terdekat yang sudah disediakan. 
 
"Mari sama-sama kita ramaikan lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha yang sudah disediakan. Mudah-mudahan Idul Adha 1445 hijriyah ini bisa membawa barokah," demikian Suprihatin.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: