BANNER KPU
HONDA

Makan Daging Kurban? Begini Cara Atasi Kolesterol Tinggi Menurut Dokter Zaidul Akbar

Makan Daging Kurban? Begini Cara Atasi Kolesterol Tinggi Menurut Dokter Zaidul Akbar

Makan Daging Kurban? Begini Cara Atasi Kolesterol Tinggi Menurut Dokter Zaidul Akbar--Youtube/dr. Zaidul Akbar official

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Begini cara mengatasi kolesterol tinggi usia mengonsumsi daging kurban, menurut dokter Zaidul Akbar melalui kanal YouTube miliknya dr. Zaidul Akbar official.

Bagaimana cara mengatasi kolesterol tinggi yang belakangan ini menjadi permasalahan? Benarkah bisa digantikan dengan obat herbal, sebab lebih baik dibandingkan obat kimia?

Melalui artikel ini dokter Zaidul Akbar menjelaskan mengenai cara mengatasi kolesterol tinggi akibat dari memakan masakan daging hewan kurban yang pada saat ini sedang berlangsung hari raya Idul Adha.

Dikatakan oleh dokter Zainul Akbar bahwa air kelapa muda merupakan senjata yang mutakhir yang dapat menggantikan terapi obat kimia untuk mengatasi masalah kolesterol tinggi akibat dari memakan hewan kurban.

BACA JUGA:Ribuan Warga Muhammadiyah Padati Jalan Soeprapto, Laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H

Salah satu cara untuk menurunkan kolesterol tinggi yaitu dengan menggunakan air kelapa karena banyak sekali manfaatnya, berikut efek dari meminum air kelapa tersebut dapat menurunkan tekanan darah.

Banyak sekali orang-orang yang sudah mendapatkan manfaat dari meminum air kelapa ini karena akan sangat berpengaruh pada tensi darahnya, untuk itu dapat dilakukan secara rutin untuk meminumnya.

Selain itu banyak sekali penyebab-penyebab terjadinya berbagai kolesterol tinggi akibat dari oksidasi yang terjadi pada tubuh, diantaranya ketika memakan santan saat kurban.

Masakan-masakan yang bersantan inilah yang menimbulkan banyak sekali lemak jenuh sehingga menyebabkan kolesterol jahat pada tubuh. Hal tersebutlah yang tidak baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Wow! Ini Peluang Bisnis Menguntungkan Shio Kambing di Tahun Ular Kayu 2025

Maka dari itu dianjurkan oleh Ustadz Zaidul Akbar bahwasanya harus mengkonsumsi air kelapa muda untuk menetralkan kolesterol jahat dalam darah berikut juga lakukan puasa.

Sesudah memakan daging hewan kurban dianjurkan oleh dokter Zaidul Akbar keesokan harinya untuk berpuasa agar menetralisir kolesterol jahat dalam darah, hal tersebut baik sekali untuk menurunkan kolesterol.

Selain itu dikatakan oleh dokter Zainul Akbar bahwa salah satu caranya yaitu dengan berbekam, dimana disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW yang merupakan salah satu cara dalam menjaga kesehatan tubuh.

Puasa dan berbekam merupakan cara terbaik yang dapat dilakukan oleh beberapa orang yang memiliki kolesterol tinggi setelah memakan hewan kurban agar dapat dilakukan secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: