BANNER KPU
HONDA

Pentingnya Menjaga Kualitas dan Waktu Tidur Anak, Ini Kata Dokter Tirta

Pentingnya Menjaga Kualitas dan Waktu Tidur Anak, Ini Kata Dokter Tirta

Pentingnya Menjaga Kualitas dan Waktu Tidur Anak, Ini Kata Dokter Tirta--Freepik/jcomp

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Desta merupakan ayah dari tiga anak yang biasa disebut dengan Trio Strong, dia konsultasikan tidur anak bersama Dokter Tirta.

Dalam kesempatan kali ini di kanal youtubenya Vindes, Desta dan Vincent mengundang Dokter Tirta sebagai narasumber untuk menggali informasi kesehatan.

Dokter Tirta merupakan praktisi ahli kesehatan yang seringkali diundang oleh berbagai podcast untuk mengulik informasi kesehatan sehingga dia akan menjelaskan secara gamblang mengenai hal yang berkaitan dengan kesehatan.

Kali ini Desta yang merupakan ayah dan 3 anak tersebut mengkonsultasikan mengenai perbaikan sel pada anak saat tidur malam untuk pengetahuannya sebagai orang tua dari tiga anaknya.

BACA JUGA:Raditya Dika Punya Istri Selain Anisa Azizah? Terbongkar Dihadapan Vincent dan Desta

"Dok bener nggak anak kecil itu penyerapan selnya jam 11.00 sampai jam 01.00 selnya berganti, itu yang bagus sehingga tidurnya harus cepat dia katanya paling bagus?" Ujar Desta.

Dikatakan oleh Dokter Tirta mengenai hal tersebut, anak kecil itu semakin kecil usianya maka kualitas tidurnya akan semakin lama, semakin tua maka akan semakin sebentar waktu tidurnya.

Namun dokter Tirta menyebutkan tidak ada waktu yang pas untuk pergantian sel pada anak hanya saja waktu malam itu adalah waktu yang tepat pergantian sel sebagaimana mestinya.

"Pada waktu malam dari jam 11.00 dari tengah malam sampai jam 03.00," ujar Dokter Tirta.

Kemudian Desta menanyakan bagaimana ketika anak tersebut begadang berarti tidak dapat berganti sel.

BACA JUGA:Desta Tanyakan Soal Rujuk ke Habib Jafar, Ternyata Dapat Penjelasan yang Seperti Ini

Dijelaskan oleh dokter Tirta mengenai hal tersebut ada beberapa sel yang harus digantikan pada malam hari, salah satunya dicontohkan oleh Dokter Tirta mengenai sel darah merah.

Dijelaskannya bahwa, "Sel darah merah tersebut berganti setiap 120 hari kemudian kamu skip begadang maka dari itu sel tersebut tetap bertahan. Terus gimana gantinya? Ketika ada sel darah kamu rusak semua."

Dikatakan oleh dokter Tirta itu baru sel darah merah belum lagi sel rambut, belum sel kulit dan belum juga lagi pada kuku yang tumbuh berikut juga otot yang recovery akibat dari angkat beban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: