BANNER KPU
HONDA

Pentingnya Menjaga Kualitas dan Waktu Tidur Anak, Ini Kata Dokter Tirta

Pentingnya Menjaga Kualitas dan Waktu Tidur Anak, Ini Kata Dokter Tirta

Pentingnya Menjaga Kualitas dan Waktu Tidur Anak, Ini Kata Dokter Tirta--Freepik/jcomp

Dimana otot-otot yang sakit tersebut akan melakukan perbaikan sel pada saat malam hari, serat-serat otot tersebut diperbaiki. Istirahat itu merupakan faktor penting jika tubuh mau sehat.

BACA JUGA:Desta Kena Rosting Anggota The Prediksi, Singgung Soal Keluarga hingga Rumah

Namun semakin tua maka kemampuan kualitas tidur itu akan semakin sedikit. Contohnya orang yang usia 45 tahun biasanya tidurnya hanya 4 sampai 5 jam sehari tidak bisa sama dengan usia 25 tahun.

Dikatakan oleh Desta, bagaimana kalau menggunakan obat tidur sebagai mempercepat waktu tidur pada malam hari untuk orang yang usia lanjut. Hal tersebut dilakukan oleh ibunya.

Dijelaskan oleh Dokter Tirta bahwa hal tersebut harus dikonsultasikan kepada dokter syaraf agar dapat menggunakan obat tidur yang sesuai dengan dosis dan dilihat penyebabnya.

"Karena gini, nyokap gua juga susah tidur dia karena apa tuh sel yang butuh tidur melatonin dia sudah berkurang," yanya Desta.

Hal tersebut dikatakannya wajar untuk orang yang usia sudah lanjut.

BACA JUGA:Desta Masih Pajang Foto Natasha Rizky di Kamar Tidurnya, Benarkah Gagal Move On?

"Wajar usia lanjut, itu dokter spesialis saraf dan dokter geriatri," tuturnya.

Dijelaskan lagi oleh Desta bahwa dia kesulitan tidur lantaran sering sekali Scroll Tik Tok.

Hal tersebut wajar dikatakan oleh Dokter Tirta bahwa ada penelitian dengan melihat Tik Tok akan membuat kacaunya konsentrasi sehingga orang tersebut akan sangat sulit untuk tidur malam.

"Itu benar ada penelitiannya jadi gara-gara Tik Tok ternyata mengganggu konsentrasi manusia, jadi aku yakin ownernya tidak berpikir sejauh itu orang sekarang hanya konsentrasi pada video hanya 8 detik awal," jelasnya. 

Maka dari itu ketika habit orang tersebut suka sekali scroll Tik Tok membuat dia kacau konsentrasinya sehingga menyebabkan tidak terasa menghabiskan waktu pada malam hari dan kesulitan tidur.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: